Selasa , 27 Juni 2017
Home / Internasional / Kampus Indonesia Masuk Jajaran Top 50 Asia
kampus-ui
Kampus Universitas Indonesia

Kampus Indonesia Masuk Jajaran Top 50 Asia

Edupost.id- Sebanyak dua universitas dari Indonesia mendapat peringkat tertinggi di dunia internet yakni, Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Keduanya menduduki peringkat internasional pada jajaran top 50 se-Asia.

Berdasarkan publikasi “2017 World universities Ranking”, pada laman http://www.4icu.org/ UI menduduki peringkat ke 47 dan UGM ke 48 pada kategori Top 200 Universities in Asia.

Menurut Riffely, Kepala Humas UI, pemeringkatan tersebut dilakukan oleh lembaga Internasional. “Pemeringkatan tersebut dilakukan oleh lembaga bernama uniRank atau sebelumnya bernama 4 International Colleges 7 Universities yang dirilis pada pertengahan Januari 2017” ungkap Riffely.

uniRank melakukan pemeringkatan terhadap 12, 358 perguruan tinggi dari 200 negara, termasuk 398 perguruan tinggi asal Indonesia yang didasarkan pada kepopuleran perguruan tinggi di dunia internet.

Pemeringkatan berdasarkan pda lima parameter yakni, Moz Domain Authority, Alexa Traffic Global Rank, Similiar Web Global Rank, Majestic SEO Reffering Domain dan Majestic SEO Trust Flow.

Seluruh parameter tersebut digunakan untuk mengukur popularitas website berdasarkan tautan, statistik kunjungan, jumlah situs lain yang memberikan tautan.

Selain meraih peringkat pada jajaran Asia, UI dan UGM merupakan kampus terfavorit yang juga berhasil menarik minat calon mahasiswa dengan prestasi dan kualitasnya. (Inan)

Check Also

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Cegah Osteoporosis dengan Susu Biji Nangka Inovasi UGM

Edupost.id – Kasus osteoporosis di Indonesia masih tinggi. Menurut data survei gizi, 30-40 % perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *