Selasa , 23 Mei 2017
Home / Internasional / Kampus Ini Bangun Kolam Renang Terbesar di Dunia dengan Suasana Antariksa

Kampus Ini Bangun Kolam Renang Terbesar di Dunia dengan Suasana Antariksa

Edupost.id – Kolam renang terbesar di dunia akan dibangun Universitas Essex. Kolam renang ini bukan hanya dipakai untuk berenang, namun juga untuk fasilitas penelitian bawah laut. Kolam renang ini didesain dengan kedalaman sekitar 160 kaki (50 meter) dan dirancang seperti suasana luar angkasa.

Seperti yang diberitakan laman Daily Mail, kolam renang dengan panjang 164 kaki dan dalam 164 kaki ini akan menjadi fasilitas penelitian kelautan dan ruang angkasa di Eropa. Biaya pembangunan kolam renang diperkirakan mencapai 40 miliar Pounsterling. Rencananya, kolam renang ini akan menjadi tempat simulasi luar angkasa dan lingkungan laut untuk program penerbangan luar angkasa.

Bryn Morris, perwakilan dari Universitas Essex menyampaikan bahwa program ini sangat menarik. Kampus sudah memulai dengan membuat robot ikan. Ia menyebutkan, dalam pembangunan kolam renang ini pihaknya bekerjasama dengan perusahaan Blue Abyss.

John Vickers, Direktur Blue Abyss mengapresiasi pihak kampus yang antusias menciptakan fasilitas riset yang sangat canggih ini. (IK-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *