Minggu , 22 Januari 2017
Home / Internasional / Kemah Edmonton Tingkatkan Semangat Anak Pengungsi Suriah
Kemah-Edmonton-Tingkatkan-Semangat-Anak-Pengungsi-Suriah
Instruktur dan Para Pengungsi Suriah. (Foto: globalnews)

Kemah Edmonton Tingkatkan Semangat Anak Pengungsi Suriah

Edupost.id –  Kemah musim panas Edmonton, Kanada membantu meningkatkan semangat anak pengungsi Suriah. Sebanyak 60 anak pengusngsi Suriah berharap dapat membuat langkah yang besar saat pertama sekolah. Salah satu lokasi kemah berada di Glengarry School sepanjang bulan Juli – Agustus mendatang.

Seperti dilansir Globalnews, sebanyak sembilan kemah dibuat untuk mereka di kota Edmonton. Mereka dapat belajar keterampilan matematika, Bahasa Inggris, ilmu pengetahuan, dan lainnya.”Kami mencoba untuk membantu mereka transisi ke sistem sekolah pada bulan September,” kata instruktur, Sumia Abdul Hafidh.

Transisi ke kehidupan di negara baru cukup sulit, tapi banyak orangtua mereka menghabiskan musim panas untuk belajar Bahasa Inggris atau mencari pekerjaan. Kemah tersebut dianggap penting agar anaknya tidak hanya berdiam diri di rumah. “Itu salah satu langkah untuk membantu saya mengetahui dasar dari sesuatu, seperti bagaimana untuk berterimakasih kepada guru atau bagaimana untuk pergi ke kamar kecil,” ujar Mutaz Al Salamat, melalui seorang penerjemah.

Mereka juga diajarkan bagaimana bermain seperti anak-anak Kanada, melalui Tug of War, perkelahian balon air dan Dodgeball. Program ini sengaja diadakan di lingkungan dengan tingginya jumlah keluarga Suriah, sehingga keluarga tidak perlu berjuang untuk mencari transportasi. Sebagian besar instruktur berbahasa Arab untuk membantu siswa berkomunikasi.

“Mereka sangat, sangat bersemangat untuk mempelajari bahasa baru,” kata Abdul Hafidh. Salah satu mahasiswa muda, bernama Rayan Alqadri, mengatakan meskipun ia menikmati waktu bermain, mendapatkan pendidikan lebih penting. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *