Minggu , 22 Januari 2017
Home / Internasional / Kemegahan Astolat Castle, Rumah Boneka Termahal di Dunia

Kemegahan Astolat Castle, Rumah Boneka Termahal di Dunia

Edupost.ID – Rumah Boneka yang dipamerkan di Time Warner Center, Manhattan menjadi pusat perhatian seluruh pengunjung karena kemegahan yang dimilikinya. Seperti yang dilansir oleh Odditycentral, Astolat Castle adalah rumah boneka termahal di dunia yang dibandrol seharga $8,5 juta.

Rumah boneka paling mahal di dunia ini memiliki berat 800 pon dan tinggi 9 kaki. Bentuk rumah boneka Astolat Castle seperti miniatur museum dengan 29 kamar dan menara. Menara tersebut terinspirasi oleh kastil fantasi ‘Astolat’ yang menampilkan puisi Lady of the Shalott oleh Alfred Tennyson dan dibangun selama periode 13 tahun antara tahun 1974 – 1987.

Elaine Diehl yang merupakan salah satu pendiri Astolat Castle mengaku telah berkolaborasi dengan banyak seniman di seluruh dunia. Atap Astolat Castle terbuat dari tembaga, dindingnya dari  kayu dengan campuran  bubur kertas dan dipahat menyerupai batu kasar. Beberapa panel dinding memiliki efek 3D dan yang lainnya bisa dilepas atau dibuka sampai 360 derajat.

Harganya yang mahal sesuai dengan bahan yang dipakainya yaitu emas murni, perak dan bahan indah lainnya seperti lazuli. Bagian dalam kamar termasuk furniturnya dihiasi 10 ribu bahan seperti meja, rak, dipan bertema vintage. Rumah boneka dilengkapi dengan lantai yang unik, beberapa ruangan, cermin bingkai, permadani, lampu gantung emas, lukisan minyak dan perapian.

Selain itu, menara yang diumpamakan seperti menara penyihir ini memiliki teleskop dan simbol zodiak. Gaya yang digunakan dalam membangun Astolat Castle berasal dari berbagai unsur seperti Oriental, Spanyol, Tudor, Viktoria dan Inggris pada abad ke-18. Ruangan bawah tanah seperti ruangan Knights of Columbus berisi gudang anggur, dapur dan gudang senjata.

Lantai pertama memiliki foyer pintu masuk, tangga utama dan lemari pelayan. Sementara tingkat berikutnya dilengkapi dengan ruang resmi tamu, ruang makan dan ruang musik dengan balkon untuk penonton. Tingkat keempat terdapat perpustakaan lengkap dengan buku mini yang bisa dibaca dibawah kaca pembesar. Tingkat kelima terdiri dari tempat tidur yang dipasang dengan permadani yang dijahit tangan, kamar mandi marmer dengan kertas toilet.

“Astolat adalah salah satu miniatur terbaik di dunia dengan menunjukkan kombinasi langka dari patung, seni, teknik dan detail yang membedakannya dari apa yang ada sampai saat ini. Ini adalah prestasi yang besar,” ujar Paula Gilhooley, kurator museum. (Nisa)

Check Also

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Antraks Serang Ternak di Kulonprogo, UGM Himbau Masyarakat

Edupost.ID – Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat di wilayah Yogyakarta diresahkan dengan kabar kasus antraks …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *