Jumat , 20 Juli 2018
Home / Internasional / Mahasiswa Nigeria Tolak Lepas Jilbab di Kampusnya
nigerian amasa firdaus
Nigerian Law School graduate, Amasa Firdaus

Mahasiswa Nigeria Tolak Lepas Jilbab di Kampusnya

Edupost.id – Seorang mahasiswa lulusan Hukum Universitas Ilorin Nigeria menolak ajakan untuk melepaskan jilbab selama upacara kelulusan. Media setempat juga melaporkan, mahasiswa yang bernama Amasa Firdaus ini bersikeras untuk tidak mengenakan wig di atas jilbabnya.

Dilansir dari BBC News, Sabtu (16/12), pihak universitas mengatakan, hal tersebut dianggap bertentangan dengan aturan berbusana atau dress code yang ditetapkan oleh Universitas.

Firdaus menggambarkan, tindakan sekolah hukum Nigeria tersebut sebagai suatu pelanggaran terhadap hak-haknya. Kasus ini telah menarik perhatian yang signifikan di media sosial.

Seorang pengguna Instagram wanita mengatakan bahwa Firdaus berada dalam haknya. Seorang pengguna Twitter, Juliet ‘Kego, mengatakan bahwa ini adalah contoh seksisme di masyarakat Nigeria. Namun, Tobechukwu Ekwunife mengatakan bahwa Firdaus harus menghormati peraturan no-hijab di sekolah hukum.

Universitas Ilorin adalah universitas federal di negara bagian Nigeria barat, Kwara, 162 mil (261 km) dari Lagos. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=