Jumat , 20 Januari 2017
Home / Internasional / Mark Zuckerberg Akan Berikan Donasi $450 M untuk Education Super Highway

Mark Zuckerberg Akan Berikan Donasi $450 M untuk Education Super Highway

Edupost.ID – Pendiri dan kepala eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg bersama isterinya akan memberikan saham Facebook. Seperti yang dilansir dari NYTimes, mereka akan mendonasikan lebih dari $45 milyar untuk penelitian di Education Super Highway.

Mereka memberikan dukungan untuk sebuah kelompok nirlaba yang disebut Education Super Highway. Zuckerberg dan isterinya akan memberikan $450 miliar untuk penelitian Alzheime.

Alasan utama mereka yaitu untuk menepati janji kepada putri mereka yang baru lahir, Max. Janji itu dibuat dalam sebuah surat terbuka yang dibuat sekitar seminggu yang lalu. Zuckerberg dan isterinya, Dr. Priscilla Chan, membentuk organisasi baru untuk mengelola keuangan yaitu Chan Zuckerberg Initiative.

“Fokus utama kami yaitu pendidikan, menyembuhkan penyakit, menyatukan orang-orang dan membangun Komunitas kuat,” ujar mereka.

Pada tahun 2010, Dr. Chan dan Zuckerberg Memberi $100 juta untuk meningkatkan pembangunan sekolah-sekolah umum di New York. Namun, banyak protes yang dilakukan oleh orang sekitar dan mereka belajar dari pengalaman itu.

“Kita harus membangun teknologi untuk membuat perubahan. Banyak Lembaga menginvestasikan uang dalam hal ini, namun kemajuan berasal dari keuntungan produktivitas melalui inovasi,” ujar Zuckerberg dan isterinya dalam surat kepada Putri mereka.

Menurutnya setiap orang harus berpartisipasi dalam kebijakan dan advokasi. untuk membentuk perubahan. Banyak lembaga yang tidak mau melakukan perubahan, namun kemajuan harus didukung oleh semua pihak untuk menjadi proses yang berkelanjutan.

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *