Senin , 5 Desember 2016
Home / Internasional / Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir
Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir
Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir (foto: Blogmediaspot)

Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir

Edupost.ID- Setiap munculnya teknologi baru, sebagian masyarakat dunia akan cepat memiliki media sosial. Seorang politisi dan peneliti syaraf kognitif di Inggris, Susan Greenfield, berulang kali mengatakan bahwa internet mampu membuat orang dewasa berpikir dan berperilaku seperti anak kecil yang hiperaktif dan dapat mengganggu karir yang sudah dimiliki.

Pada umumnya bisa dikatakan kalau media sosial mampu membantu memperkenalkan seseorang dengan suatu perusahaan, dilansir dari Techno Independent. Media sosial belum tentu membantu karir seseorang menjadi lebih baik.

Seseorang yang aktif menggunakan media sosial akan menurunkan kinerjanya, sebagian besar masyarakat kurang akan perhatian bahkan pada kemampuan untuk fokus saat pada suatu tugas dan sangat mudah untuk bosan.

Seorang peneliti ilmu komputer dari Georgetown University, Cal Newport mengaku menghindari media sosial agar dapat mendapatkan karir yang baik. “Dalam ekonomi kapitalis, pasar hanya akan menghargai sesuatu yang langka dan berharga. Media sosial bukanlah hal yang langka atau berharga,” ujar Newport.

Sebagai seorang akademis dan penulis, Newport justru lebih mendapatkan kesempatan yang menarik dengan cara menghindari media sosial. (Inan)

Check Also

Matt-King-Karyawan-Tunanetra-Pertama-di-Facebook

Matt King, Karyawan Tunanetra Pertama di Facebook

Edupost.id – Karyawan tunanetra petama yang bekerja di facebook dan memiliki gelar insinyur yaitu Matt …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *