Sabtu , 17 November 2018
Home / Internasional / Mentang-mentang Era Digital, Siswa di Sekolah Ini Tak Bisa Baca Jam Analog
Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam
Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Mentang-mentang Era Digital, Siswa di Sekolah Ini Tak Bisa Baca Jam Analog

Edupost.id – Persatuan kepala sekolah dan guru di Inggris belum lama ini melaporkan para siswanya yang kesulitan membaca jam analog. Lantaran mereka terbiasa membaca jam digital seperti yang tersedia di gadget yang mereka akses.

Fenomena ini dsebabkan oleh kebiasaan anak muda yang lebih sering melihat jam dalam bentuk digital. Dari hal itu, mereka pun mengalami kesulitan saat melihat jam analog yang tidak menunjukan waktu secara angka.

Mereka terbiasa melihat representasi digital waktu di ponsel mereka, di komputer mereka. Hampir semua yang mereka miliki adalah digital sehingga anak-anak muda hanya terpapar waktu yang diberikan secara digital di mana saja,” ujar Kepala Sekolah Trobe dikutip dari Odditycentral, (1/5).

Stephanie Keenan, kepala bahasa Inggris di Ruislip High School di London utara-barat mengatakan, sekolahnya memutuskan untuk mengganti jam analog di ruang ujian dengan ruang digital. Keputusan itu setelah beberapa angkatan siswa mengalami kesulitan membaca tampila jam analog.

Sementara Kepala departemen di Cockermouth School dan ketua West Cumbria NetworkCheryl Quine menyampaikan, beberapa anak di sekolahnya tidak dapat membaca jam analog di ruang ujian. Kondisi ini pun menimbulkan keprihatinan saat jam analog sulit dipahami anak muda saat ini.

Masalah penggunaan analog tidak hanya terjadi pada jam saja. Awal tahun ini, seorang dokter pediatrik senior memperingatkan anak-anak muda merasa semakin sulit untuk menggunakan alat tulis analog seperti pensil dan pena, karena terpapar ponsel dan tablet sepanjang waktu.

Untuk dapat memegang pensil dan memindahkannya, Anda perlu kontrol yang kuat terhadap otot-otot halus di jari-jari Anda. Anak-anak membutuhkan banyak kesempatan untuk mengembangkan keterampilan itu,” kata kepala ahli terapi okupasi pediatrik Sally Payne.

 

Check Also

Cara Orangtua Hadapi Anak yang Iri dengan Temannya

Betulkah Anak Pertama Lebih Pintar daripada Adiknya ?

Edupost.id – Kabar gembira bagi Anda yang termasuk anak sulung. Riset terbaru menunjukkan bahwa anak sulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=