Sabtu , 25 November 2017
Home / Internasional / MIT Masih Menjadi Kampus Teknik dan Teknologi Terbaik di Dunia

MIT Masih Menjadi Kampus Teknik dan Teknologi Terbaik di Dunia

Edupost.id – Massachusetts Institute of Technology (MIT) masih mampu mempertahankan predikat sebagai kampus teknik dan teknologi terbaik di dunia. Disusul di posisi kedua setelah MIT adalah Stanford Uinversity. Pemeringkatan kampus ini berdasarkan riset yang dilakukan Times Higher Education (THE) 2014.

Berikut ini daftar kampus jurusan teknik dan teknologi terbaik di dunia versi Times Higher Education (THE) 2014 :

1.Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Dalam 150 tahun, Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah berhasil melahirkan lebih dari 70 penerima Nobel, delapan di antaranya masih aktif mengajar hingga kini.

2. Stanford University, Amerika Serika

Setiap tahun, hanya sekitar tujuh persen dari pelamar yang akan diterima di Stanford. Alumninya mendirikan berbagai perusahaan besar seperti Hewlett-Packard dan Google.

3. California Institute of Technology (Caltech), Amerika Serikat

Kampus ini telah melahirkan 31 penerima Nobel. Caltech mengelola laboratorium tenaga penggerak jet milik NASA serta memiliki dan mengoperasikan berbagai observatorium astronomi dan pusat penelitian lain.

4. Princeton University, Amerika Serikat

Kampus Princeton mampu melahirkan 30 penerima Nobel. Kampus ini memiliki sekitar 5.000 mahasiswa sarjana dan 2.500 mahasiswa pascasarjana.

5. University of Cambridge, Inggris

Alumni Cambridge diantaranya Isaac Newton dengan teori fisikanya, Rutherford dengan pembedahan atom, Charles Darwin dengan teori evolusi, Alan Turing dengan inovasi komputer pertama hingga Crick dan Watson dengan penemuan tentang DNA.

6. Imperial College London, Inggris

Didirikan pada 1907 sebagai kampus afiliasi University of London, Imperial independen pada 2007. Kini Imperial memiliki 14 ribu siswa dengan 7.500 staf.

7. University of Oxford, Inggris

Kampus ini melahirkan 26 perdana menteri Inggris dan sedikitnya 30 pemimpin dunia. Oxford berada pada peringkat ketiga kampus tertua di dunia.

8. ETH Zürich – Swiss Federal Institute of Technology Zürich, Swiss

ETH Zurich bisa dibilang merupakan turunan Federal Polytechnic Institute, yang didirikan pada 1855. Albert Einstein menerima ijazahnya di kampus ini pada 1901.

9. University of California, Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat

UCLA memiliki 12 fakultas mulai dari jurusan matematika dan astronomi hingga sejarah dan seni. UCLA memberikan kesempatan akademis dan riset bagi 43 ribu mahasiswa mereka.

10. University of California, Berkeley, Amerika Serikat

Didirikan pada tahun 1868. Lulusan University of California, Berkeley ini 20 diantaranya menjadi penerima Nobel.  (THE)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *