Kamis , 30 Maret 2017
Home / Internasional / Negara Favorit Tujuan Kuliah ke Luar Negeri
negara-favorit-tujuan-kuliah-ke-luar-negeri
Ilustrasi. Negara favorit tujuan kuliah ke luar negeri (foto: hercampus)

Negara Favorit Tujuan Kuliah ke Luar Negeri

Edupost.id – Ada beberapa pertimbangan seseorang dalam mengambil kuliah di luar negeri diantaranya berdasarkan lokasi, reputasi kampus dan suasana di sana. Seperti dilansir dari top universities, ada 15 negara favorit yang menjadi tujuan kuliah ke luar negeri.

1. Paris

Memegang posisi teratas menurut indeks QS sebagai Kota Pelajar Terbaik. Ibukota Perancis menggabungkan arsitektur ikonik dan salah satu warisan budaya yang paling didambakan dan dikagumi di dunia dengan pilihan yang sangat mengesankan.

2. Melbourne

Melbourne menempati peringkat kedua menurut indeks QS sebagai Kota Pelajar Terbaik. Kota besar di Australia ini mencerminkan komunitas mahasiswa yang besar, beragam dan inklusif.

3. London

London memiliki 19 perwakilan di dunia untuk peringkat universitas terbaik menurut QS, termasuk dua lembaga saat ini berada di posisi lima besar. London memiliki semua galeri, pertunjukan, restoran, dan ruang terbuka hijau.

4. Sydney

Sidney memiliki ikon sebagai negara dengan pelabuhan dan opera house dan pantai yang paling indah di dunia. Selain itu, terdapat kota paling multikultural dan paling dikenali di Australia yaitu rumah bagi lima universitas internasional ternama.

5. Hong Kong

Hongkong merupakan negara yang paling padat penduduknya di dunia. Hongkong menawarkan budaya lokal dengan budaya internasional.

6. Boston

Boston menggabungkan antara keindahan dan otak. Ada dua universitas paling terkenal di dunia di Boston yakni MIT dan Harvard. Boston juga dikenal sebagai “Athena of America” karena sejarah intelektualnya.

7. Tokyo

Tokyo terkenal dengan lampu kota indahnya. Selama di Tokyo anda diajak untuk mengeksplorasi budaya tradisional dan kontemporer Jepang. Tokyo menjadi rumah bagi sepuluh kampus ternama di dunia.

8. Montréal

Montréal terkenal sebagai negara dengan multi-bahasa, multikultural, dan tempat tujuan penelitian terbaik. Pertunjukan yang terkenal di sana yaitu Montréal Internasional Jazz Festival dan festival komedi terbesar di dunia, Just for Laughs.

9. Toronto

Toronto bersaing dengan Montréal dalam segala hal (termasuk penghargaan “modal budaya”). Kota terbesar di Kanada dan pusat keuangan terkemuka ini terkenal dengan seni, fashion, kreatif dan penggemar kuliner.

10. Seoul

Seoul menjadi tujuan kuliah di Asia yang paling diminati calon mahasiswa. Kota yang hidup dengan aktivitas tanpa henti ini menyuguhkan gedung pencakar langit, pusat kegiatan K-Pop, serta istana yang megah. Calon mahasiswa juga mungkin tertarik untuk mengetahui 14 universitas peringkat internasional di negara ini.

11. Zürich

Zürich terkenal karena merupakan negara yang memiliki tempat teratur dan rapi. Kota terbesar di Swiss ini memiliki galeri seni, seperti seni jalanan, dan pertunjukan kabaret tahunan di luar ruangan.

12. Vancouver

Vancouver menggabungkan pantai, pegunungan dan kehidupan kota. Sejumlah kampus yang diminati yaitu Kampus Universitas British Colombia (UBC) karena suasana hijau dan pesisir. Sementara Universitas Simon Fraser terletak di tengah area Burnaby Mountain Conservation.

13. San Francisco

San Fransisco memadukan budaya inovasi mutakhir dengan warisan dari kehidupan pantai dan bohemianism. Universitas Stanford menduduki peringkat ketujuh terbaik di dunia.

14. Munich

Munich menawarkan kesempatan untuk mengeksplorasi budaya tradisional Bavaria. Selain itu Munich juga menawarkan teknologi tinggi dan kota metropolis.

15. Singapura

Singapura atau yang dikenal sebagai “Macan Asia” merupakan negara dengan penduduk yang sangat padat. Universitas terkemuka disana yaitu National University of Singapore dan Nanyang Technological University. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *