Senin , 29 Mei 2017
Home / Internasional / Nenek Berusia 97 Tahun Ini Akhirnya Lulus SMA

Nenek Berusia 97 Tahun Ini Akhirnya Lulus SMA

Edupost.ID – Margaret Thome Bekema, nenek berusia 97 tahun ini tak peduli dengan usianya yang tak muda lagi. Ia tetap bercita-cita menyelesaikan studinya yang sempat tertunda lantaran harus merawat ibunya yang sakit. Kini ia berhasil mengantongi ijazah kelulusan SMA nya setelah menanti selama 79 tahun lamanya sejak ia putus sekolah.

Margaret mulai mengenyam bangku SMA sejak bersekolah di kelas Katolik Central High School pada tahun 1936 di Grand Rapids , Michigan. Di tahun pertama sekolahnya ia terpaksa putus sekolah karena harus merawat ibunya yang sakit. Selepas dari itu, ia pun memilih bekerja di angkatan bersenjata di bagian administrasi. Ia juga sempat mengajar sebagai guru playgroup.

Kemudian di usianya yang telah lanjut, ia memutuskan untuk menuntaskan pendidikan SMA nya. Hingga akhirnya ia berhasil meraih apa yang dicita-citakan sejak lama, lulus dari bangku SMA.

Saat hari wisudanya, ia menyampaikan rasa syukurnya telah mencapai sesuatu yang telah lama ingin dicapainya, mengantongi ijzah SMA nya. “Saya tidak tahu bagaimana mengekspresikan terima kasih saya. Saya minta maaf. Saya hanya sekedar melakukan yang seharusnya orang-orang lakukan, ” ungkapnya, seperti dilansir Time. (IK-SS)

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *