Sabtu , 20 Oktober 2018
Home / Internasional / Nenek Ini Menjadi Guru Tertua di AS

Nenek Ini Menjadi Guru Tertua di AS

Edupost.ID – Menjadi seorang guru bukan perkara mudah karena harus membimbing anak muridnya. Namun, ada seorang guru yang mampu mengajar selama 102 tahun. Seperti yang dilansir dari NYDailynews, Agnes Zhelesnik menjadi guru tertua yang mengajar sejumlah sekolah di Amerika Serikat.

Agnes Zhelesnik bekerja selama 35 jam seminggu di Sundance Sekolah swasta, New Jersey, Amerika Serikat. Wanita yang sudah lanjut usia ini mengajarkan siswanya memasak dan menjahit. Kecintaanya mengajar sudah sejak ia berusai 81 tahun.

“Saya akan tinggal selama yang saya bisa, membuat mereka bahagia sebaik yang saya bisa. Siapa yang bisa lebih baik dari saya?” ujarnya.

Menurut Agnes, ia harus mengawasi tumbuh kembang siswanya di sekolah. Selain mengajar di Sundance, ia juga pernah mengajar anak pra-TK di sekolah North Plainfield. Seluruh sekolah sangat mengenalnya. Selain itu, putrinya juga bekerja di sekolah tersebut.

“Dia adalah ikon di sekolah ini. Selain fakta bahwa ia menjadikan sekolah ini lebih indah, ia juga membuat semua orang tersenyum. Mereka selalu memeluk nya. Kami sudah seperti keluarga dan kami memanggilnya nenek,” ungkap Kepala Sekolah Benjamin Fox.

“Saya tidak memiliki rencana untuk berhenti dalam waktu dekat,” tegas Agnes. (Nisa)

Check Also

Ribuan Guru Honorer di Cianjur Lanjutkan Aksi Mogok hingga Pekan Depan

Edupost.id – Ribuan guru honorer di Cianjur, Jawa Barat mengaku akan menggelar aksi mogok hingga pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=