Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Internasional / Pelajar di Cina Dilarang Berpuasa Ramadhan
Pelajar-di-Cina-Dilarang-Berpuasa-Ramadhan
Pelajar Muslim di China. (Foto: Independent)

Pelajar di Cina Dilarang Berpuasa Ramadhan

Edupost.id – Pemerintah Cina telah memberlakukan larangan berpuasa sejak beberapa tahun lalu bagi siswa, mahasiswa, guru, PNS selama bulan Ramadhan di Xinjiang. Seperti dilansir dari Independent, Xianjiang dihuni 58 persen mayoritas Muslim di Barat Laut Cina.

‘Cina berpikir bahwa iman Islam Uighur mengancam supremasi kepemimpinan Beijing,” kata Dilxat Raxit dalam World Uyghur Congress.

Restoran disana diperintahkan untuk tetap buka seperti biasanya. Mayoritas warga Muslim berpuasa dari fajar hingga senja selama bulan Ramadhan. Sementara pemerintah daerah telah memberlakukan pembatasan tahunan selama Ramadhan.

Sebuah pemberitahuan pada situs web pemerintah di kota Xinjiang Korla berisi “Anggota Partai, kader, PNS, mahasiswa dan anak di bawah umur tidak boleh berpuasa selama Ramadan dan tidak harus mengikuti kegiatan keagamaan.”

Dilxat Raxit dari kelompok pengasingan, World Uyghur Congress, tidak setuju dengan pembatasan tersebut. “Cina berpikir bahwa iman Islam Uighur mengancam supremasi kepemimpinan di Beijing,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

pramuka-jaga-pos-mudik-lebaran

Lebaran, Kwarda Pramuka DIY Buka 16 Posko Mudik

Edupost.id, Yogyakarta – Menghadapi arus mudik 2016, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *