Sabtu , 25 November 2017
Home / Internasional / Pelajar Pengungsi Palestina Terima Bantuan Pendidikan UNESCO

Pelajar Pengungsi Palestina Terima Bantuan Pendidikan UNESCO

Lebanon- UNESCO bekerjasama dengan UN Relief dan Work Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) memerikan bantuan berupa program pendidikan bagi para pelajar pengungsi Palestina. Hal ini berdasarkan kesepakatan (MoU) yang ditandatangani kedua lembaga tersebut pada bulan Maret 2014.

UNESCO dan UNRWA menyediakan program pendampingan dan perlindungan bagi 5 juta pengungsi. Bentuk bantuan berupa penyediaan pendidikan yang berkualitas di sepanjang Libanon, Suriah, Gaza, West Bank, dan Yordania. Program ini bekerjasama dengan sejumlah sekolah di wilayah tersebut sebagai penampung para pelajar pengungsi Palestina.

Nablus School, yang berlokasi di kota Saida, Libanon menjadi salah satu sekolah yang menampung para pelajar pengungsi dari Palestina.

Rola Ayoub, Kepala Sekolah Nablus School, seperti keterangan di laman UNESCO,  mengungkapkan rasa bahagianya bisa ikut membantu anak anak dan para pelajar pengungsi  Palestina untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Di Nablus School, para mereka mendapatkan pelajaran tentang kepemimpinan, skill komunikasi, dan sikap tanggung jawab.

Sementara itu, Caroline Pontefract, selaku Direktur Pendidikan UNRWA mengungkapkan, pendekatan yang koheren terhadap peningkatan kualitas guru menjadi tantangan bagi sekolah-sekolah UNRWA di berbagai wilayah. (RR)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *