Selasa , 25 Juli 2017
Home / Internasional / Polusi Parah, Udara Kemasan Kaleng Laris Terjual

Polusi Parah, Udara Kemasan Kaleng Laris Terjual

Edupost.ID – Polusi udara yang menimpa beberapa negara membuat masyarakat sulit mendapatkan udara bersih. Sejumlah pengusaha Kanada memanfaatkan hal ini dengan menjual udara segar dan bebas polusi dari Pegunungan Canadian Rocky dalam kemasan kaleng. Seperti yang dilansir Odditycentral, Vitality Air adalah udara dalam kemasan kaleng yang laris terjual di negara yang mengalami kondisi udara terparah.

Peminat Vitality Air berasal dari beberapa negara seperti Iran, Afganistan, Turki, India, Israel, Dubai dan khususnya China yang sedang mengalami kondisi polusi udara terparah tahun ini. Udara di dalam kaleng ini laris terjual di Beijing, China mengingat kondisi udara disana cukup buruk tahun ini.

“Pada dasarnya, kami menjual udara. Ide awalnya ketika saya sedang bergurau dengan teman, Musa Lam saat berdiskusi,” ujar Troy Paquette, salah satu pencetus Vitality Air. Mereka sedang mendiskusikan polusi kemudian berpikir untuk mengirim beberapa udara segar mereka sendiri untuk orang yang tidak mendapatkannya. Lalu terciptalah udara pegunungan di dalam kaleng, Vitality Air.

Prototipe pertama adalah kantong plastik diisi dengan Banff udara yang dijual di eBay seharaga 99 sen lalu terjual seharga $168. Setelah  itu mereka mulai mengemas udara di dalam tabung kaleng berbagai ukuran. Harga yang ditawarkan juga beragam yaitu $15 dan $46.

Proses pengemasan cukup memakan waktu yang lama yaitu menunggu sekitar 20 jam agar udara bisa dikumpulkan. Saat udara segar sudah banyak dikumpulkan dalam botol, barulah dikirim ke pabrik untuk dikemas dengan baik.

Vitality Air bukanlah produk pertama dari jenisnya. Seperti miliarder China, Chen Guangbiao menjual udara segar di dalam kaleng pada tahun 2012. Tahun berikutnya seorang mahasiswa Perancis berhasil menjual udara segar ‘Air de Montcuq’ yang berasal dari Montcuq. Kemudian awal tahun ini ada yang berhasil menjual udara segar yaitu pengusaha asal Siberia dengan nama produk ‘Yeti Cave’. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *