Kamis , 27 Juli 2017
Home / Internasional / Polusi Udara di Cina Parah, Sekolah Diliburkan

Polusi Udara di Cina Parah, Sekolah Diliburkan

Edupost.ID – Negara Cina kini sedang dilanda bencana polusi udara. Sejumlah Kota di Beijing, Cina terpaksa menghentikan kegiatan akademik sekolah, memotong jam kerja dan menghentikan kegiatan di luar ruangan akibat hal tersebut. Seperti yang dilansir dari VOAnews, Kementerian Perlindungan Lingkungan menyatakan polusi tahun ini adalah yang paling parah.

Sekolah dan tempat kerja biasanya beroperasi di semua tempat. Namun, kabut asap tahun ini membuatnya tidak bisa beroperasai seperti biasa. Sebuah sekolah dasar dan menengah ditangguhkan beberapa waktu yang lalu di kota timur laut dari Harbin selama darurat asap. Sejumlah bandara dan beberapa rute bus juga ditutup.

Setiap langkah harus diambil untuk mengurangi emisi selama asap terberat yang menimpa China. Hal ini berdampak serius pada kesehatan, oleh karena itu meminimalisir lalu lintas kendaraan perlu dilakukan. Sebuah pedoman kementerian yang diterbitkan oleh surat edaran menyatakan China sering mengalami masa seperti ini dan sudah menjadi konsekuensi setiap tahunnya pertumbuhan ekonomi sangat tinggi sehingga memicu kemarahan publik.

Sebuah media pemerintah belum lama melaporkan seorang gadis delapan tahun mengidap kanker paru-paru di pesisir Provinsi Jiangsu. Kasus ini diklaim sebagai pasien termuda yang mengidap kanker paru-paru. Hal ini juga memicu kemarahan publik.

Pernyataan lain dari Kementerian Lingkungan Hidup menyebutkan bahwa pemerintah China seharusnya menguatkan langkah anti polusi industri dan mengurangi ketergantungan pada batubara yang menghasilkan lebih dari tiga perempat dari listrik. Departemen keamanan publik juga harus menguatkan pemeriksaan pada kendaraan, termasuk pentahapan keluar untuk lansia dan memastikan tidak terlalu banyak di jalan.

Selain itu, pemerintah China mengatakan pada bulan September akan memangkas konsumsi batubara dan menutup polusi pabrik. Sejumlah ahli mengatakan hal ini cukup sulit. Polusi udara diperkirakan akan memperburuk musim dingin ini karena kekurangan gas alam. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *