Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Internasional / Pria Ini Pulang pergi AS-Nigeria demi Kuliah
Pria-Ini-Pulang-pergi-AS-Nigeria-demi-Kuliah
Toyosi Orunmuyi. (Foto: bbc)

Pria Ini Pulang pergi AS-Nigeria demi Kuliah

Edupost.id – Toyosi Orunmuyi menghabiskan setiap akhir pekannya untuk kuliah di Universitas Michigan, Amerika Serikat (AS). Hampir selama dua tahun, ia pulang pergi dari AS ke Nigeria untuk menyelesaikan gelar MBAnya. Orunmuyi sebenasnya seorang direktur keuangan GE Oil dan Gas Sub-Sahara Afrika, Lagos, Nigeria.

“Saya selalu harus beralih pola pikir saya setiap kali saya melakukan perjalanan,” kata pria yang berusia 32 tahun itu.

Seperti dilansir BBC, setiap minggu, Orunmuyi tiba di Ann Arbor pada hari Kamis, mengambil kelas sejak jumat hingga sabtu. Pada hari Minggu, itu kembali ke bandara untuk menempuh penerbangan 18 jam. Sementara itu di Detroit, Orunmuyi harus menyewa mobil untuk berkendara ke kampus selama 30 menit.

“Aku harus ingat untuk tidak membunyikan klakson pada setiap orang dan siapa pun,” katanya. Hal ini berbeda ketika ia berada di Lagos. Ia menjadi lebih agresif ketika berkendara disana dan kurang taat berkendara.

Selama melakukan perjalanan, ia menyiapkan dua dompet. Satu untuk di Amerika dan satunya untuk di Nigeria. Setiap dompet berisi salinan paspor, izin,a suransi kesehatan, informasi penyewaan mobil lokal, mata uang lokal, serta kartu kredit lokal. Ia juga menyimpan kartu SIM lokal dan pin kecil untuk mengganti kartu di telepon.

Orunmuyi tinggal dengan teman sekelasnya saat di Ann Arbor, Michigan. Ia biasanya mempertahankan gaya hidup sehat selama di rumah dan isterinya selalu memasak. Tentunya ada perbedaan budaya dari dua negara tersebut. Saat ia tidak berkuliah, ia memimpin presentasi di perusahaan. Sedangkan ketika sampai di Michigan ia tetap belajar dan mengejar ketertinggalan materi kuliah dengan menghubungi temannya.

“Bagi saya itu agak menarik hanya naik pesawat dan menemukan sesuatu yang baru dan berbeda,” jelasnya. (Nisa)

Check Also

Lani-Ridho-dan-Durjana-Karna-UKT

Lani, Ridho, dan Durjana Karena UKT

Baru-baru ini telah tersiar kabar dari sebuah daerah lokasi syuting film AADC 2, ya Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *