Kamis , 30 Maret 2017
Home / Internasional / Rihanna Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan
Rihanna-luncurkan-Program-Beasiswa
Rihanna luncurkan program beasiswa (foto: USAtoday)

Rihanna Luncurkan Program Beasiswa Pendidikan

Edupost.id – Penyanyi dan penulis, Robyn Rihanna Fenty mengumumkan program beasiswa pendidikan melalui yayasan miliknya, Clara Lionel Foundation (CLF). Beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa internasional dan Amerika Serikat itu dibuka mulai 10 Juni 2016.

“Sebuah kehormatan bagi saya dapat memberikan kesempatan pendidikan. Pendidikan tinggi akan membantu memberikan perspektif, peluang dan pembelajaran kepada anak-anak yang benar-benar layak mendapatkannya. Saya senang untuk dapat melakukan hal ini,” ujarnya seperti dilansir USA Today..

Clara Lionel Foundation menyediakan program beasiswa untuk membantu warga atau penduduk asli Brasil, Barbados, Kuba, Haiti, Grenada, Guyana, atau Jamaika yang berencana untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Amerika Serikat. Program beasiswa ini dikelola Beasiswa Management Services, sebuah divisi dari Beasiswa Amerika.

Persyaratan yang harus dipenuhi pelamar diantaranya telah diterima dalam program sarjana di perguruan tinggi yang terakreditasi atau universitas di Amerika Serikat tahun 2016-2017.

Beasiswa yang diberikan berkisar dari $ 5.000 hingga $ 50.000 dan dapat diperpanjang sampai tiga tahun tambahan atau sampai gelar sarjana diperoleh. Pengumuman penerima peasiswa dijadwalkan pada bulan Agustus 2016.

Menurut website-nya, Rihanna mendirikan CLF pada tahun 2012 untuk menghormati kakek-neneknya, Clara dan Lionel Braithwaite. Selanjutnya hibah dari organisasi tersebut digunakan untuk mendanai program internasional yang fokus pada kesehatan, pendidikan, seni dan budaya. Semua rincian dan kriteria dapat ditemukan di www.claralionelfoundation.org. (Nisa)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *