Senin , 29 Mei 2017
Home / Internasional / Robot Dinosaurus Jadi Resepsionis Hotel di Jepang
robot dinosaurus resepsionis hotel
robot dinosaurus jadi resepsionis hotel

Robot Dinosaurus Jadi Resepsionis Hotel di Jepang

Edupost.ID – Menghabiskan waktu liburan di sebuah hotel mewah merupakan sebuah impian. Namun ada yang berbeda dari hotel di Jepang. Seperti yang dilansir dari ABC Net, pelayanan hotel Henn-na Nagasaki, Jepang dijalankan oleh robot, mulai dari resepsionis, transportasi bagasi, membersihkan kamar dan lainnya.

Para tamu akan disambut oleh tiga robot di meja tamu. Satu robot berbentuk seperti mainan berukuran kecil, satu robot lain dibentuk humanoid atau menyerupai seorang wanita Jepang dan satu robot lagi berbentuk seperti dinosaurus. Pengunjung didorong untuk menikmati percakapan yang ramah dan hangat dengan salah satu robot tersebut, sementara para robot bekerja dengan efisien.

Salah satu robot porter akan membantu membawa barang bawaan pengunjung ke kamar. Teknologi lain yang diberikan oleh hotel ini yaitu sistem pengenalan wajah di setiap pintu kamar. Selain itu di dalam kamar tersedia robot yang memberikan informasi untuk membantu berkeliling, merekomendasikan sebuah restoran dan lain-lain.

Churry Robo juga dapat ditemukan di setiap kamar yang mampu berinteraksi dengan pengunjung. Seperti menyalakkan lampu atau menanyakan cuaca. “Kami akan membuat hotel yang paling efisien di dunia. Di masa depan, kami ingin memiliki lebih dari 90 persen dari layanan hotel yang dioperasikan oleh robot,” ujar Presiden Direktur, Hideo Sawada.

Sejumlah orang menyadari akan keadaan darurat yang mungkin muncul ketika menginap di hotel tersebut. Namun, pihak hotel telah meyakinkan pengunjung bawa staff manusia akan selalu berjaga selama tujuh hari 24 jam.

Hotel Henn-na terletak di taman hiburan Huis Ten Bosch yang merupakan wilayah masa depan kota ramah lingkungan seperti di Belanda. Dalam rangka untuk bekerja dengan konsep ramah lingkungan, komitmen pihak hotel telah menerapkan cara untuk mengurangi penggunaan energi dengan tidak memberikan televisi atau kulkas di kamar tamu.

Kamar mulai di sekitar ¥ 8.500 ($ 93) per malam. Jepang sendiri telah menggunakan robot humanoid untuk bekerja di toko, museum Tokyo dan robot restoran Tokyo terkenal menggunakan robot dalam sebuah pertunjukan kabaret. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *