Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Internasional / Sekolah di Canberra Masukkan ‘Belajar Naik Sepeda’ ke dalam Kurikulum
murid-sd-curtin-primary-school-canberra-belajar-naik-sepeda
Siswa SD Curtin Primary School Canberra belajar naik sepeda

Sekolah di Canberra Masukkan ‘Belajar Naik Sepeda’ ke dalam Kurikulum

Edupost.id – Mengendarai sepeda menjadi bagian dari kurikulum siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar di Curtin Primary School, Canberra. Para siswa di sekolah ini diharuskan berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda atau berjalan kaki setidaknya 60 menit sehari. Program ini dimaksudkan agar para siswa berolahraga setidaknya selama 60 menit sehari.

Koordinator Program Bike to School di di Curtin Primary School menyebutkan bahwa program tersebut akan melatih kepercayaan diri siswa mengendarai sepeda ke sekolah.

“Siapapun bisa mengendarai sepeda dengan cepat, namun bukan hal yang mudah belajar mengendarai sepeda dengan lebih hati-hati dan memperhatikan sekitar,” ujarnya, dilansir abcnews.

Sekolah ini menyediakan 15 sepeda beserta helmnya untuk memberi kesempatan semua siswa kelas 5 dan 6 mendapat kesempatan belajar mengendarai sepeda.

Pihak sekolah berusaha memotivasi para siswa yang tinggal tidak jauh dari sekolah untuk berjalan kaki dan mengendarai sepeda ke sekolah. Diantaranya dengan mendirikan klub bersepeda sehingga orang tua siswa juga bisa terlibat dalam program ini.

Lebih dari 50 sekolah di Canberra telah menjadi bagian dari program tiga tahunan yang dikelola ACT dengan dana dari pemerintah. Dalam program ini, para siswa mendapatkan ilmu tentang tips mengendarai sepeda dengan aman di jalan juga memperoleh pengetahuan tentang perawatan sepeda. (IK-LL)

Check Also

University of Oxford Inggris

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa Edupost.ID- Umumnya, beasiswa ditawarkan oleh berbagai donatur. Melalui konsorsium …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *