Minggu , 26 Maret 2017
Home / Internasional / Sepuluh Kampus Terbaik Dunia untuk Jurusan Fisika dan Astronomi

Sepuluh Kampus Terbaik Dunia untuk Jurusan Fisika dan Astronomi

Edupost.id – Pelajar yang tertarik jurusan Fisika dan Astronomi biasanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan haus akan pengetahuan tentang alam semesta. Ilmu fisika memiliki cakupan pembahasan yang sangat luas sehingga pelajar perlu jeli memilih spesifikasi bidang yang diminati dna ingin disukai. Berikut ini daftar sepuluh kampus terbaik dunia untuk jurusan Fisika dan Astronomi, seperti dilansir Telegraph:

1. Universitas Cambridge

Standar nilai rata-rata yang diterima yakni 648. Sebanyak 86 %lulusan telah banyak diterima di berbagai perusahaan maupun meneruskan studi lanjut. Kampus ini berhasil bertahan di posisi teratas sebagai kampus terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut. Di Cambridge, setiap mahasiswa dibebaskan memilih program studi mereka. Cambridge menggabungkan fisika dan astronomi dengan ilmu biologi dan kimia. Pendekatan multidisiplin ini memberikan siswa kesempatan untuk menemukan minat baru untuk mata pelajaran yang tidak ditemukan sebelumnya.

2. Universitas Oxford

Nilai rata-rata ynag diterima ialah 614. Oxford naik dari posisi kelima menjadi peringkat kedua terbaik tahun ini. Keunggulan Oxford ialah mampu membuat para mahasiswanya ahli di berbagai subjek dalam bidang ilmu Fisika. Selama masa studi tiga tahun, mahasiswanya tidak bisa memilih program studi mereka . Hal ini dimaksudkan, agar mahasiswa terpacu untuk memperluas dan memperdalam pemahamannya tentang Fisika.

3. Imperial College London

Kampus yang berlokasi di pusat Kota London ini berada di posisi ketiga sebgaai kampus terbaik dunia. Kampus ini terkenal dengan jurusan kedokteran, ilmu pengethauan dan bisnis. Pada dua tahun pertama masa studi, mahasiswa harus mengambil tujuh program studi meliputi matematika, optik, dan termodinamik. Selanjutnya mahasiswa bisa mengambil jurusan pilihan seperti fisika astronomi, fisika plasma atau teknologi laser.

4. Universitas Durham

Durham berada di peringkat kelima terbaik dunia selama sepuluh tahun berturut-turut. Kampus ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengambil studi Fisika di Inggris. Para pengajar di Durham sering terlibat dalam penelitian ilmiah di tingkat internasional. Hal ini membuat lingkungan yang sangat mendukung untuk memperdalam pengetahuan . Selama musim panas, siswa dapat bergabung dengan kelompok penelitian sebagai asisten atau melakukan penelitian dalam proyek BSc mereka.

5. Universitas Bath

Kampus yang berada di posisi kelima terbaik dunia ini menawarkan program studi fisika industri, pendidikan fisika, nanoscince, photonik, dan manajemen. Di tahun ketiga masa studi, mahasiswa bisa kuliah lapangan dan digaji di perusahaan yang bermitra dengan kampus ini seperti Siemens dan perusahaan lainnya. bersambung (IK-SS)

Baca juga : Kampus Terbaik Dunia untuk Jurusan Ekonomi

 

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *