Selasa , 21 November 2017
Home / Internasional / Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017
Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017
Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Edupost.id – Banyak calon mahasiswa memilih universitas berdasarkan keunggulannya dalam hal riset dan penelitian. Karena itu, ribuan kampus berkompetisi dalam menawarkan program dan jurusan yang maju dalam hal teknologi. Berikut ini beberapa universitas paling inovatif 2017 yang Edupost rangkum dari Reuters:

  1. Stanford University (Amerika Serikat)

Universitas stanford merupakan lembaga pendidikan swasta yang didirikan pada 1885. Stanford menekankan pendekatan multidisiplin untuk pengajaran dan penelitian, dan keunggulan akademik antar lintas disiplin ilmu.

  1. Massachusetts Institute of Tecnology (AS)

MIT adalah institut riset swasta dan universitas di kota Cambridge Massachusetts. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

Baca juga : Sepuluh Kampus Termurah di Dunia bagi Pelajar

  1. Harvard University (AS)

Universitas Harvard merupakan salah satu dari universitas swasta terbaik yang terletak di Cambridge, Amerika Serikat. Universitas Hardvard mengkhususkan diri pada keunggulan penelitian, pengajaran dan pembelajaran serta mengembangkan seorang pemimpin yang disiplin.

  1. University of Pennsylvania (AS)

Pennsylvania University didirikan pada 1740, berlokasi di Philadhelphia. Universitas Pennsylvania (Penn) memiliki beberapa sekolah, di antaranya sekolah kedokteran, ilmu sosial, dan humaniora.

  1. KU Leuven (Belgia)

Universitas Katolik Leuven adalah universitas yang didirikan pada 1425 di Kota Leuven, Belgia. Leuven merupakan universitas Katolik tertua yang masih aktif. Leuven menempati peringkat pertama dalam daftar Thomson Reuters “universitas paling inovatif di Eropa pada 2016 dan 2017”.

  1. Kaist (Korea Selatan)

Korea Advanced Institude of Science and Technology (KAIST) adalah institusi penelitian Sains dan Teknik pertama di Korea Selatan. Didirikan pada 1966, universitas yang didanai pemerintah ini memiliki fokus kuat dalam penelitian dan pengembangan.

  1. University of Washington (AS)

Universitas Washington atau disingkat Washington adalah salah satu dari dua universitas yang memiliki tiga kampus. Washington memiliki 140 jurusan yang dibagi menjadi 18 departemen.

  1. University of Michigan System

Universitas Michigan adalah universitas riset publik di Ann Arbor, Michigan yang termasuk universitas tertua di negara bagian. Dianggap sebagai salah satu universitas riset terkemuka di AS, Michigan diklasifikasikan sebagai Universitas Doktor dengan kualitas penelitian sangat baik.

  1. University of Texas System

The university of texas System (Sistem UT) mencakup 14 institusi pendidikan di negara bagian Texas AS dimana delapan diantaranya adalah universitas yang berdiri sendiri dan memberikan gelar tersendiri.

  1. Vanderbilt University (AS)

Universitas Vanderbilt adalah universitas riset swasta berlokasi di Nashville, Tennessee. Vanderbilt merupakan salah satu universitas terkemuka di AS dalam hal pengajaran sarjana, penelitian, dan penempatan kerja pasca-sarjana. Universitas ini berada di peringkat 14  dalam daftar universitas nasional terbaik yang dihasilkan oleh A.S. News & World Report.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *