Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Internasional / Siswa Cina Pecahkan Rekor Dunia Lompat Tali

Siswa Cina Pecahkan Rekor Dunia Lompat Tali

Edupost.ID – Seorang anak berusia 11 tahun, Cen Xiaolin berhasil memecahkan rekor dunia dalam ajang lomba lompat tali antar SMP di Dubai. Seperti yang dilansir dari Odditycentral, ia berhasil melompat 108 kali hanya dalam 30 detik dan 548 kali dalam tiga menit.

Lompatan Cen begitu cepat sehingga penonton tidak mampu melihat talinya. Bahkan juri dalam ajang Skipping Rope Championships antar SMP di Dubai tidak mampu menandinginya. “Itu begitu cepat sehingga anda bahkan tidak bisa melihat talinya,” ujar salah satu juri.

Pada ajang tersebut, sekolah berhasil memenangkan 27 dari 28 medali emas. Hal ini membuat pihak sekolah bangga dan terus meningkatkan prestasi anak didiknya. Sejak tahun 2012 pihak sekolah mewajibkan siswanya untuk berlatih lompat tali satu setangah jam sehari.

Menurut Cen, ia belajar lompat tali di sekolah Seven Star primer, Guangzhou, Cina Selatan. Guru olahraga sekolahnya, Lai Xuanzhi adalah guru yang mengajarkan Cen berlatih lompat tali.  Perlu adanya kerja keras agar bisa meraih juara, baik dalam ajang di Dubai maupun di ajang lainnya.

“Ada tips agar lompatannya lebih mudah dan cepat. Caranya goyangkan tali dengan cepat dan jagalah tubuh agar tetap stabil,” tambah Cen. (Nisa)

Check Also

Ifud Pertahankan Gelar Mawapres Nasional Diploma ITS

Ifud Pertahankan Gelar Mawapres Nasional Diploma ITS

Edupost.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali mempertahankan predikat juara pertama Mahasiswa Beprestasi (Mawapres) Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *