Jumat , 24 Maret 2017
Home / Internasional / Siswa di Amerika Terkena Kesenjangan Kemampuan

Siswa di Amerika Terkena Kesenjangan Kemampuan

Edupost.ID – Lingkungan rumah di perkotaan membuat prestasi siswa meningkat khususnya dalam bidang matematika dan bahasa Inggris. Namun, seperti yang dilansir dari NY Daily News, lokasi tempat tinggal yang miskin dapat menyebabkan siswa terkena kesenjangan kemampuan di New York, Amerika.

Peneliti di Institut Manhattan menemukan bahwa hasil tes negara dalam seni bahasa Inggris telah meningkat sebesar empat persen dan kemampuan matematika telah melonjak enam persen. Hal itulah yang terjadi pada siswa di kota besar dan berbeda dengan siswa di daerah miskin.

Pada sebuah laporan dinyatakan bahwa pada tahun 2013, sebuah sekolah di daerah miskin, jumlah siswa yang mendapat nilai baik dalam ujian bahasa Inggris meningkat dari 12% menjadi 15% . Sedangkan mereka yang tinggal di daerah perkotaan meningkat dari  54%  menjadi 49%.

Selama periode yang sama, daerah berpenghasilan rendah mampu menaikkan nilai matematika sampai 17% pada tahun 2015. Kemudian daerah perkotaan mampu mencapai 61% dalam prestasi matematika siswanya.

“Tapi, ada sebuah temuan yang paling mengejutkan yaitu siswa Asia di daerah miskin mampu meningkatkan kemampuan ELA dan matematikanya. Seperti Armlovich yang mampu meningkatkan nilai matematika sekitar 5,4%. Hal itulah yang mampu menutupi kesenjangan kemampuan disana,” Alex Armlovich, seorang analis kebijakan Institut Manhattan. (Nisa)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *