Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / 10 Mahasiswa UII Ikut Student Exchange di Malaysia
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

10 Mahasiswa UII Ikut Student Exchange di Malaysia

Edupost.id – Sepuluh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) mengikuti program Student Exchange di International Islamic University Malaysia (IIUM). Program ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, yakni dari 16 September – 16 Oktober 2017.

Kesepuluh mahasiswa tersebut adalah Leliana Galuh Manika (2016), Rafi Nasrulloh Muhammad Romdoni (2016), Anggraeni Nawang Hapsari (2015), Alif Muhammad Gultom (2016), Cantika Nilasari Fadhilla (2016), Cristi Meilin Silitonga (2016), Muhammad Harits Rahman (2016), Regita Trisna Hastari (2016), Muhammad Yanuar Sodiq (2015), dan Suha Qoriroh (2015).

Selama mengikuti student exchange, mereka akan mengikuti kuliah reguler di Law Faculty of IIUM, diskusi panel dengan menampilkan muatan hukum lokal masing-masing universitas, serta melakukan kunjungan ke beberapa pusat pemerintahan di Malaysia.

Dekan Fakultas Hukum UII Aunur Rohim Faqih berpesan kepada para peserta agar senantiasa menjaga nama baik, etika, dan akhlaq sebagai mahasiswa.

“Akhlaq itu dimensi yang paling mudah dibaca oleh orang lain, oleh karena itu kita tidak boleh sembarangan bertindak dan bertingkat laku, termasuk bertutur kata. Dengan demikian cerminan nilai baik yang akan muncul. Menjadi wajah bangsa Indonesia yang beradab, sopan, dan bijaksana,” tutur Dekan Fakultas Hukum UII Aunur Rohim Faqih.

Sementara, Sri Wartini, selaku dosen pendamping berharap, para peserta dapat menyerap dan melakukan komparasi ilmu di berbagai bidang selama mengikuti program student exchange di Malaysia.

“Harapannya, kalian semua dapat belajar berbagai pengetahuan, baik pengetahuan di bidang hukum, sosio-cultural, penyelenggaraan pendidikan, bahkan dalam bidang pemerintahan,” ungkapnya.

Check Also

Rohingya

Akademisi UII Kutuk Pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar

Edupost.id – Akademisi Fakultas Hukum UII secara tegas mengutuk pemerintahan Aung San Suu Kyi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *