Sabtu , 26 Mei 2018
Home / Kabar Kampus / 10 Mahasiswa UII Kuliah di Chulalongkorn University Thailand
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

10 Mahasiswa UII Kuliah di Chulalongkorn University Thailand

Edupost.id – Sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) diberangkatkan untuk menjalankan kuliah di Thailand. Kesepuluh mahasiswa tersebut terdiri dari 7 mahasiswa prodi Teknik Kimia, 2 mahasiswa Prodi Teknik Industri program Internasional, dan 1 mahasiswa Teknik Industri program regular.

Selama 4 bulan lamanya, kesepuluh mahasiswa tersebut akan menimba ilmu di Chulalongkorn University. Mereka berangkat dari tanah air pada tanggal 14 Januari 2018 dan akan memulai aktivitas kuliah pada tanggal 15 Januari 2018.

“Selama 4 bulan di Thailand, kegiatan mereka bukan hanya kuliah saja, tapi juga akan ada kunjungan industri dan eksperimen di laboratorium. Selain itu, mereka akan memperkenalkan budaya Indonesia karena mereka akan berkumpul dengan mahasiswa dari berbagai negara termasuk Filipina, Vietnam, dan Timor Leste”, Ketua Jurusan Prodi Teknik Kimia, Faisal.

Tujuh mahasiswa dari prodi Teknik Kimia yang diberangkatkan adalah Setya Chilya Faizah, Enggar Larasati, Mochammad Angga Nurhidayat, Khairunisa Betariani, Tiara S, Anantri Nugraheni Maghfirohwati, dan Sella Yuniar. Sedangkan dari prodi Teknik Industri yaitu Ammarsya Nuraliya Putri, Fahri Shidqi Arifsa, dan Dinda Fitria Viranda.

Faisal menambahkan, ketujuh mahasiswa prodi Teknik Kimia akan menimba ilmu di dua fakultas yang berbeda. Tiga di antaranya ditempatkan di Petroleum and Petrochemical College (PPC) dan selebihnya di Faculty of Engineering.

Selama di Thailand, para mahasiswa akan melakukan berbagai macam kegiatan akademik maupun non akademik. Untuk itu, Faisal berharap para mahasiswa tetap berprestasi dan menjaga nama baik UII.

“Selama di sana, setiap mahasiswa akan diberikan biaya hidup dan biaya studi. Selain itu, nilai mata kuliah yang mereka tempuh di sana bisa dikonversi dengan mata kuliah yang ada di UII sehingga sangat menguntungkan,” katanya

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Terima Dana Hibah Asuh, UII Punya Tiga Mitra PTS

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerima Hibah Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=