Selasa , 21 November 2017
Home / Kabar Kampus / 129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA
UPN Veteran Yogyakarta
UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY berhasil masuk dalam portal Science and Technology Index (SINTA).

Belum puas, Guru Besar Fakultas Teknologi Mineral tersebut masih beeharap seluruh dosen UPNVY dapat masuk dalam portal SINTA. Menurutnya, masuknya seluruh dosen di kampusnya ke portal SINTA akan mendongkrak posisi UPNVY menurut Kemenristek Dikti.

Peringkat Kampus yang didirikan oleh para Veteran Pejuang Kemerdekaan ini, dapat meningkat secara signifikan jika semua dosennya berhasil masuk dalam portal SINTA Ristekdikti.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Industri, Hafsah, S.Si., M.T, mengatakan jumlah dosen yang masuk pada portal SINTA Ristekdikti meningkat pesat usai diadakan sosialisasi oleh Fakultas Teknik Industri. Dari jumlah awal sebanyak 99 dosen, usai sosialisasi menjadi 129 dosen yang terindex SINTA.

“Dengan pertambahan jumlah dosen yang terindex SINTA, diharapkan peringkat UPNVY akan meningkat posisi 121,” ujar Hafsah.

Menurutnya portal yang digagas oleh Kemristekdikti tersebut sangat bermanfaat bagi akademisi khususnya dosen. Portal SINTA Ristekdikti, katanya, merupakan alat ukur untuk mengujur kinerja ilmu pengetahuan,yang antara lain meliputi kinerja peneliti/penulis/author, kinerja jurnal, dan kinerja institusi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Portal SINTA berbeda dengan sistem lain yang telah ada sebelumnya di Indonesia, portal ini memiliki fungsi relasi, sitasi, dan pengindex. (Andi)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

UPN Veteran Yogyakarta Inisiasi Sinergi Kampus Bela Negara

Edupost.id – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menginisiasi program Sinergi Kampus Bela Negara Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *