Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / 200 Mahasiswa dari 6 Negara Ikuti DREaM UGM
200 Mahasiswa dari 6 Negara Ikuti DREaM UGM
200 Mahasiswa dari 6 Negara Ikuti DREaM UGM

200 Mahasiswa dari 6 Negara Ikuti DREaM UGM

Edupost.id – Sebanyak 200 mahasiswa dari universitas di 6 negara mengikuti program DREaM yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 9-23 Agustus 2016. Program yang telah dilaksanakan sejak 2009 ini diikuti enam negara diantaranya Amerika Serikat, China, Indonesia, Jepang, Uganda, serta Yaman.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati menyampaikan, apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Ia berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa dari negara yang berbeda-beda tidak hanya bisa saling berbagi pengalaman dan belajar tentang UGM serta kebudayaan masing-masing negara. Namun demikian, nantinya dapat berkontribusi dalam membangun bangsa.

“Usai mengikuti program ini harapannya juga dapat terbangun jejaring, toleransi, dan bersama-sama menjaga serta mewujudkan perdamaian dunia,” teragnya.

Tema yang diusung kegiatan ini ialah “Managing The Blue Planet: Ocean and Coastal Zone Management for Security, Prosperity, and Peace”. Melalui kegiatan ini para peserta diberikan kesempatan untuk belajar lebih jauh tentang laut dan pengelolaannya.

Kegiatan ini tidak hanya akan membahas mengenai laut dan isinya saja, tetapi juga wilayah pesisir juga akan turut dieksplorasi. Harapannya dengan kegiatan ini dapat terbangun kesadaran dan pemahaman generasi muda untuk mengelola laut dan wilayah pesisir.

Selama mengikuti DREaM peserta akan menjalani sejumlah kegiatan akademis seperti kuliah umum. Sejumlah tokoh di bidang kelautan dihadirkan sebagai narasumber. Selain itu, peserta juga diberikan tutorial, pengabdian masyarakat, serta magang singkat. (UGM/IK-SS)

 

Check Also

UGM Siap Lakukan Lompatan Wujudkan Kejayaan Indonesia

UGM Siap Lakukan Lompatan Wujudkan Kejayaan Indonesia

Edupost.ID – Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, mengatakan UGM siap melakukan lompatan besar menyongsong kejayaan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *