Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / 33 Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Tanoto Foundation
8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini
8.322 Maba UGM Ikuti PPSMB Tahun Ini (UGM dok.)

33 Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Tanoto Foundation

Edupost.id- Sebanyak 33 mahasiswa UGM menerima beasiswa pendidikan dari Tanoto Foundation. Pemberian beasiswa berlangsung di ruang Multimedia UGM, Kamis (31/8), dihadiri Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Senawi, M.P dan Head of Scholarship Tanoto Foundation Program, Tonny Victor H.H.

Senawi menuturkan setiap tahun sebanyak 30 persen mahasiswa baru UGM berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Oleh karena itu, UGM senantiasa mencari dan mengajak banyak mitra untuk peduli pendidikan.

“Selain dengan Tanoto, dengan Taher Foundation kita bersiap meluncurkan beasiswa yang sangat baru, satu-satunya di perguruan tinggi yaitu beasiswa unggulan khusus. Beasiswa yang membebaskan dari biaya pendidikan, asrama dan lain-lain karena kami ingin melahirkan generasi pemimpin-pemimpin Indonesia yang lebih baik”, tuturnya.

Tonny Victor H.H menambahkan, ada 33 mahasiswa penerima beasiswa National Champion Scholarship dan Regional Champion Scholarship dari Tanoto Foundation. Mereka diseleksi sejak bulan Desember 2016, dan jumlah ini merupakan penerima beasiswa terbanyak dibanding perguruan tinggi-perguruan tinggi lain mitra Tanoto Foundation.

Selain itu, kata Tonny Victor, Tanoto Foundation juga memberikan beasiswa khusus untuk siswa-siswa SMA dari pedalaman Sumatra Utara, Riau dan Jambi yang berhasil masuk menjadi mahasiswa UGM. Ditambah lagi, perusahaan-perusahaan mitra Tanoto Foundation juga menyekolahkan 4 siswa untuk kuliah dan nanti diharapkan menjadi pegawai di perusahaan-perusahaan tersebut.

“Jadi total sebenarnya ada 39 penerima beasiswa yang kita sekolahkan di UGM”, kata Victor.

Tonny menuturkan para mahasiswa akan menerima beasiswa sejak melakukan tandatangan hingga semester 8. Di semester 8 itu, kata Tonny, para mahasiswa penerima beasiswa dianggap sudah lulus. Nominal beasiswa untuk Program S1 maksimal sebesar 5 juta per semester, sedangkan untuk S2 maksimal sebesar 15 juta per semester.

Check Also

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih prestasi dalam dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *