Minggu , 22 April 2018
Home / Kabar Kampus / 49 Guru IPA Belajar Jadi Kepala Lab Sekolah di UIN Suka
guru
Ilustrasi. Guru

49 Guru IPA Belajar Jadi Kepala Lab Sekolah di UIN Suka

Edupost.id – 49 orang guru mata pelajaran IPA dan Komputer dari berbagai instansi pendidikan mengikuti Diklat Kepala Laboratorium Sekolah-Madrasah. Acara yang digelar oleh Fakultas Sains Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini berlangsung Senin hingga Jumat, (26-30/3).

Kepala Laboratorium Terpadu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Agus Mulyanto selaku panitia mengatakan, 49 orang peserta diklat ini terdiri dari 29 orang guru IPA dan 20 guru komputer. Mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Medan, Sorong, Tarakan, Bangka, Palembang dan lain-lain.

Ditambahkan, pelaksanaan diklat kali ini merupakan angkatan ke 18. Diklat yang dilaksanakan setara dengan 120 JPL.

“Setelah para peserta lulus sertifikat yang diterima bisa diperhitungkan sebagai cum setara dengan 12 jam mengajar, ” ujarnya.

Materi diklat ditekankan pada manajerial, karena pastilah kompetensi profesional para guru sebagai pengajar dan peneliti sudah memadahi.

Secara legalitas, pelaksanaan diklat sertifikasi kepala laboratorium yang diselenggarakan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini memiliki acuan yang kuat. Ini karena UIN Sunan Kalijaga telah terakreditasi A sebagai syarat menggelar diklat sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional.

Agus Mulyanto berharap semua peserta bisa menekuni semua materi dengan sebaik baiknya. Mereka diharapkan bisa melaksanakan standar pelayanan, pengelolaan dan pelaksanaan praktikum, serta pengembangan dengan baik di laboratorium masing-masing. (Andi)

Check Also

UIN-Yogyakarta

UIN Sunan Kalijaga akhirnya Cabut Aturan Pelarangan Bercadar

Edupost.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta akhirnya mencabut peraturan rektor yang melarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=