Senin , 23 Juli 2018
Home / Kabar Kampus / 52 Mahasiswa Berprestasi UIN Suka Terima Penghargaan

52 Mahasiswa Berprestasi UIN Suka Terima Penghargaan

Edupost.id – 52 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga menerima penghargaan dari kampusnya. Penghargaan ini diberikan lantaran mereka telah menjuarai berbagai ajang lomba dalam kompetisi di tingkat propinsi, nasional maupun internasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Waryono Abdul Ghofur mengatakan, penghargaan ini diharapkan bisa memacu spirit mahasiswa untuk terus mengukir prestasi. Selain itu juga generasi-gerenasi masa depan yang unggul untuk kemajuan Indonesia.

“Pemberian penghargaan ini sekaligus untuk memotivasi mahasiswa lain agar berprestasi di masa mendatang,” katanya.

Dikatakan Waryono, penghargaan yang diberikan kampus ini sebenarnya belum bisa menyeluruh. Data yang masuk pada tahun 2017, lebih dari 300 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi di tingkat propinsi, nasional, maupun internasional.

Namun, karena ada keterbatasan anggaran, data yang masuk diseleksi lagi oleh pihak kampus. Meskipun meraih prestasi, tetapi karena sudah pernah mendapat beasiswa otomatis mahasiswa yang bersangkutan tidak lagi mendapat penghargaan pada program ini.

“52 mahasiswa yang memperoleh penghargaan adalah mahadiswa yang memiliki porestasi non akademik, tapi belum pernah mendapat beasiswa. Hal ini dilaskukasn agar perhatian kampus terhadap mahasiswa yang memiliki prestasi menjadi merata,” ujar Waryono. (Andi)

Check Also

guru

49 Guru IPA Belajar Jadi Kepala Lab Sekolah di UIN Suka

Edupost.id – 49 orang guru mata pelajaran IPA dan Komputer dari berbagai instansi pendidikan mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=