Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / 60 Mahasiswa UMY Praktik di Lima Negara
Mahasiswa UMY Praktik di Lima Negara
Mahasiswa UMY Praktik di Lima Negara (foto: UMY)

60 Mahasiswa UMY Praktik di Lima Negara

Edupost.Id – Sebanyak 60 mahasiswa Program Studi Magister Keperawatan akan melakukan praktik klinik di lima negara. Sebanyak 15 mahasiswa akan melakukan praktik di Guang Xi Medical University China, 20 orang di Angeles University Foundation dan Cebu Normal University Filiphina, 5 orang di Changhua Christian Hospital Taiwan, 10 orang di International Islamic University Malaysia dan 10 di Ubon Ratchathani University Thailand.

“Program ini memang sudah ada di kurikulum sejak awal berdirinya Magister Keperawatan. Kita kembangkan menjadi tidak hanya fokus pada satu negara, melainkan lebih dari satu negara. Untuk tahun ini kita mengirimkan ke lima negara. Kami mencoba berkontribusi dalam pengembangan skill mahasiswa untuk bisa mencari pengalaman di luar negeri,” terang Kepala Program studi Magister Keperawatan Fitri Arofiati

Ditambahkan, program ini lahir atas kesadaran akan globalisasi yang harus dikuti. Semangat untuk terus belajar seperti yang tercantum dalam Al Quran telah menginisiasi program  ini untuk terus belajar, terus menggali pengalaman bahkan sampai ke luar negeri.

Sementara itu, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A  berharap selama sebulan di sana, para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar. Setelah kembalinya dari sana dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat.

“Kami berharap selama sebulan tersebut adik-adik mahasiswa sekalian dapat benar-benar mempelajari budaya di sana. Semoga tiba di sana dengan selamat, bisa mengemban tugas dan kembali dengan selamat pula sehingga memberi manfaat,” tuturnya. (Andi)

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *