Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / 8.745 Maba UGM Bentuk Formasi Logo PBB
8.745-Maba-UGM-Bentuk-Formasi-Logo-PBB
8.745 Maba UGM Membentuk Formasi Logo PBB. (Foto: andi)

8.745 Maba UGM Bentuk Formasi Logo PBB

Edupost.id – Sebanyak 8.745 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berbaris membentuk logo United Nation (UN) atau Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB). Barisan itu dibentuk dalam penutupan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2016 di lapangan Pancasila halaman Grha Sabha Pramana UGM.

Dalam membentuk barisan tersebut, para mahasiswa mengenakan caping berwarna putih dan biru sesuai dengan posisi barisan. Bentuk barisan logo PBB tersebut dipilih sebagai kelanjutan dari formasi logo ASEAN yang dibentuk pada PPSMB tahun lalu. Momentum ini juga mengandung makna, mahasiswa UGM harus dapat berpikir global tetapi tetap tidsk boleh melupakan nilai – nilai Indonesia.

Selain formasi logo PBB, ribuan mahasiswa ini juga membentuk empat formasi lain. Dengan mengangkat kertas asturo berbagai warna, mereka secara bergantian membentuk formasi peta Indonesia, lambang negara Garuda Pancasila, bendera merah putih bertuliskan Indonesia Raya, dan logo ASEAN. Selain itu, mereka juga memegang pompom dari rafia merah-putih.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati, memberikan tiga pesan kepada para mahasiswa baru. Rektor meminta, setelah menjadi mahasiswa UGM, mereka harus lebih menjadi UGM, lebih menjadi Indonbesia, dan mempersiapkasn diri menjadi pemimpin dunia. “Mungkin ada yang suatu hari nanti bisa menjadi sekjend PBB,” ujar Dwikorita. (Andi)

Check Also

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

UGM Raih Juara Umum Soil Festival Karst Indonesia

Edupost.id – Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih prestasi dalam dua kategori lomba LKTIN Karst Indonesia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *