Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Agrisymphony, IPB Kampanyekan Potensi Perikanan ke Masyarakat

Agrisymphony, IPB Kampanyekan Potensi Perikanan ke Masyarakat

Edupost.ID – Potensi perikanan laut Indonesia yang besar perlu terus dikampanyekan ke masyarakat luas hingga ke luar negeri. Hal ini yang melatarbelakangi IPB menggelar “Gema Perikanan Kelautan” (GPK) sebagai rangkaian acara “AGRISYMPHONY”. Acara tahunan yang diadakan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FKIP) IPB ini berlangsung sejak 22 Agustus hingga 5 September 2015 di Taman Gladiator IPB Dramaga, Bogor.

Acara Agrisymphoni ini terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya Lomba Poster, Lomba Teater, Lomba Tangkap Ikan, Terapi Ikan, Lomba Serok Ikan (Kingyo Sukui), dan Makan Ikan Gratis.

Tyas Putri Jayanti selaku Humas GPK menyampaikan bahwa GPK merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan oleh BEM FPIK IPB.

“Acara ini mengedepankan event kampanye dan gerakan untuk mencintai perikanan dan kelautan, yg merupakan aset terbesar bangsa Indonesia.”

Tyas menambahkan, acara ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, pelajar, mahasiswa.

Adapun rangkaian acara berupa teater, poster yang mengangkat tema tentang perikanan dan kelautan. Selain itu, ada lomba menangkap ikan bagi masyarakat umum, diantaranya lomba menangkap ikan untuk anak TK, dan menangkap ikan untuk mahasiswa dan warga sekitar kampus IPB. Rangkaian kegiatan lainnya seperti acara makan besar olahan-olahan ikan dan santap ikan laut atau tawar secara bersama-sama.

Tyas menyebutkan, semua lomba tidak dipungut biaya. Registrasi ulang seluruh peserta pada Sabtu, 5 September 2015 pukul 07.00. Info lebih lanjut hubungi Putri (083871596825),Twitter:@gpk_2015. FB: Gema Perikanan dan Kelauta, Web: gpk2015.cf. (IK-SS)

Check Also

Program luar angkasa Rusia dan NASA

Rusia dan NASA Laksanakan Misi ke Venus

Edupost.ID- Program luar angkasa Rusia dan NASA bekerja sama dalam misi ke Venus untuk mencoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *