Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Ajang “Teacher Idol” Jadi Ujian Akhir Mahasiswa PGSD UNY

Ajang “Teacher Idol” Jadi Ujian Akhir Mahasiswa PGSD UNY

YOGYAKARTA – Jika biasanya ujian akhir mahasiswa diadakan di dalam kelas, berbeda dengan ujian yang diikuti mahasiswa PGSD FIP UNY Kampus Mandala dan Kampus Bantul ini. Para mahasiswa di sana menggagas ujian akhir dengan mengadakan pentas bertema “Membumi Negeri Membangun Prestasi Bersama PGSD Bantul Mandala”.

Pementasan ini dikemas dalam acara Teacher Idol yang dihelatkan di Kampus UPP 1 UNY Mandala beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan program ujian akhir semester untuk mata kuliah strategi pembelajaran di sekolah dasar.

Dosen Fakultas Imu Pendidikan UNY, Unik mengungkapkan bahwa dalam mata kuliah itu, mahasiswa dituntut melakukan praktek kemampuan mengajar dari berbagai model strategi pembelajaran. Menurutnya, ujian tertulis akan kurang relevan dengan inti mata kuliah yang ada. Karena itu, dilakukan ujian akhir dengan metode yang berbeda.

Dalam teacher idol ini, 174 mahasiswa PGSD Bantul dan Mandala membentuk beberapa kelompok team teaching yang akan melakukan praktek pembelajaran di kelas. Satu orang berperan sebagai guru inti, 2 orang berperan sebagai guru pendamping. Beberapa mahasiswa lainnya berperan sebagai siswa. (UNY/IK-SS)

Check Also

menristekdikti-Muhammad-Nasir

Menteri Nasir Minta PTS Tingkatkan Akreditasi

Edupost.id – Menristekdikti Mohamad Nasir meminta perguruan tinggi swasta (PTS) dapat segera meningkatkan akreditasinya. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *