Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Ajukan Ide “Tutor Sebaya”, Mahasiswa ITB Jadi Juara Pertama IYS 2015

Ajukan Ide “Tutor Sebaya”, Mahasiswa ITB Jadi Juara Pertama IYS 2015

BANDUNG – Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan dan Program Studi Teknik Metalurgi ITB berhasil merebut juara pertama dalam ajang Indonesia Youngpreneur Summit (IYS) 2015 yang diadakan Institut Teknologi Sepuluh November pada Sabtu-Minggu lalu (23-24/5). Tema IYS tahun ini ialah ”The Innovative Revolution”. Melalui tema ini setiap tim berkompetisi menyuguhkan inovasi terbarukan yang merupakan bisnis sendiri.

Selain meraih peringkat pertama, tim Fastus yang beraggotakan Dedy Syahputra Sijabat (Kewirausahaan 2013), Deddy Chandra Nababan (Teknik Metalurgi 2013), Christina Evelyne Emeralda Purba (Kewirausahaan 2013) tersebut turut meraih gelar sebagai Best Strategist for outsanding achievement and excellent performance in developing real strategy for real client at BrandPartner Strategy Challenge.

Dalam kompetisi ini, Tim Fastus mengajukan ide “Tutor Sebaya: Tingkatkan Prestasi Pelajar Indonesia”. Tutor Sebaya merupakan bisnis berbasis online maupun offline di bidang jasa pendidikan yang memberikan fasilitas kepada siswa-siswa Indonesia yang berprestasi di bidang akademik untuk menjadi tutor bagi teman-teman seusia mereka yang memiliki kendala akademik sehingga terjadi peningkatan prestasi akademik di kedua belah pihak.

Melalui Tutor Sebaya, Tim Fastus ingin mewujudkan kondisi pergaulan yang dapat saling mendukung untuk maju, kreatif, dan edukatif.

”Jika seorang anak mengajari temannya tentang suatu pelajaran yang sudah ia mengerti, maka pemahaman anak tersebut tentang pelajaran tadi pun akan semakin meningkat. Selain itu, hal ini juga dapat melatih siswa untuk memiliki kecakapan dan nbsp; public speaking, bisa saja seorang anak jago dalam suatu pelajaran akan tetapi tidak bisa menyampaikannya dengan baik kepada orang lain. Tutor Sebaya inilah yang menjadi salah satu fasilitasnya,” papar Dedy Syahputra.

Melalui sistem ini, diharapkan agar pelajar Indonesia saling melengkapi dan dilengkapi. ”Kami akan berusaha untuk mewujudkan Tutor Sebaya sebagai media yang nyata dan terlaksana nantinya. Bukan sekadar ide untuk perlombaan saja. Melalui rasa kompak yang kami miliki, saya yakin Tim Fastus mampu mewujudkannya,” terang Dedy Syahputra. (ITB/ IL-SS)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *