Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Aplikasi “Ini Lho ITS” Promosikan Kampus melalui Smartphone

Aplikasi “Ini Lho ITS” Promosikan Kampus melalui Smartphone

SURABAYA – Tim mahasiswa ITS yang dipimpin Anugrah Dwiatmaja Putra berhasil membuat aplikasi smartphone Ini Lho ITS (ILITS). Berawal dari kendala yang dijumpai saat ILITS 2015, waktu presentasi yang diberikan oleh sekolah cenderung terbatas sehingga tidak optimal. Dengan adanya aplikasi ILITS ini diharapkan siswa dapat leluasa dalam mengeksplorasi seluk beluk kampus ITS secara mendetail.

Kelima mahasiswa lainnya yang terlibat dalam pembuatan aplikasi ini antara lain Ahmad Choirun Najib, Aprilia Rizki Rahmawati, Azmi Adi Firmansyah, Jwalita Galuh Garini serta Mochammad Nuralim Andrianto.

Putra mengaku, walaupun masih dalam proses penyempurnaan, aplikasi tersebut mulai pekan depan sudah siap diunggah. Tim ITS ini dibagi menjadi dua orang pembuat program, dua orang designer dan sisanya sebagai project manager.

Ia menyebutkan bahwa konten dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan presentasi untuk ILITS, hanya tampilanya yang dibuat ramah untuk pengguna. Setelah siap, aplikasi ini akan diunggah ke Playstore. Kemudain link unduhannya akan diubah menjadi barcode yang akan disertakan pada desain pamflet di ILITS 2016.

Dengan cara ini diharapkan para siswa dapat leluasa mengunduh aplikasi ILITS. Hanya dengan memindai barcode yang ada pada pamflet, smartphone siapapun akan otomatis mengunduh aplikasi tersebut. (ITS/IK-SS)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *