Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Kampus / Aplikasi Pasienia UGM Juara Dunia Kompetisi Google
Aplikasi Pasienia UGM Juara Dunia Kompetisi Google
Aplikasi Pasienia UGM Juara Dunia Kompetisi Google (UGM dok.)

Aplikasi Pasienia UGM Juara Dunia Kompetisi Google

Edupost.id – Aplikasi Pasinea besutan alumni UGM berhasil menjadi  juara dunia dalam kompetisi Google Business Group (GBG) Stories. Karya tersebut mampu menyisihkan 468 aplikasi lain dari berbagai negara di dunia. Kompetisi tahunan yang diadakan Google ini bertujuan untuk menginspirasi wirausaha untuk mengarahkan bisnisnya ke ranah online. 

“Dengan kemenangan ini kami diberikan kesempatan untuk bergabung dalam Google I/O Conference di Mountain View, California pada pertengahan Mei 2017,” ungkap CEO Pasienia, Fadli Wilihandarwo

Pada tahun ini kompetisi diikuti 469 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Brazil, Mesir, Meksiko, Maroko, Nigeria, Pakistan, Peru, Indonesia dan lainnya.

Fadli menyebutkan. seleksi dalam kompetisi google dimulai pada akhir tahun 2016 lalu dan berlangsung cukup ketat. Dari 496 peserta yang mendaftar selanjutnya disaring menjadi 9 aplikasi terbaik. Kemudian dari jumlah tersebut diseleksi kembali 3 besar terbaik. Hasilnya, Pasienia berhasil menempati urutan pertama. Sementara posisi kedua dan ketiga  secara berturut yaitu start up Reblood dari Indonesia dan strat up Croquetero dari Meksiko. Para pemenang diberikan kesempatan berkunjung ke kantor Pusat Google untuk bertemu dengan inovator dan pemimpin bisnis digital.

Pasienia merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang menghubungkan antar pasien yang tengah dalam masa pengobatan. Melalui aplikasi ini para pasien dapat berbagi infromasi  terkait penyakit yang diderita berdasar pengalaman dan pengetahuan dari dokter. Aplikasi ini telah dirilis di play store dengan lebih dari 7 ribu pengguna dan mendapatkan rating pengguna 4,2.  Hingga kini terdapat sekitar 3.500 interaksi antar pengguna yang saling berkomunikasi lewat aplikasi ini. (UGM/ IK-SS)

Check Also

Riset Indonesia Butuh Dukungan Kebijakan dan Anggaran

Penelitian Biologi Mewujudkan Kehidupan yang Lebih Baik

Edupost.id – Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc., menyampaikan, penelitian biologi memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *