Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Asma Nadia: Awal Menulis, Pinjam Mesin Ketik Teman

Asma Nadia: Awal Menulis, Pinjam Mesin Ketik Teman

Edupost.ID, Yogyakarta – Menjadi seorang penulis besar menjadi impian banyak orang. Hanya saja banyak orang yang belum bisa mewujudkan mimpi itu. Asma Nadia, seorang penulis best seller Indonesia mengatakan, untuk menjadi penulis besar harus dari nol. Hal itu diungkapkan penulis “Assalamualaikum Beijing” itu di hadapan peserta Seminar Nasional Kepenulisan di Fakultas Bahasa dan seni UNY, (21/11).

“Awal menulis saya pinjam mesin ketik teman,” ujar Asma memberikan motivasi kepada peserta seminar.

Pada kesempatan itu, Asma juga memberikan resep untuk mampu menulis buku best seller. “Ada tiga resep membuat buku best seller, yaitu bukan karena sekedar ide bagus, berawal dari kegelisahan, dan buku sebagai kebutuhan pembaca,” kata Asma.

Semua buku yang dihasilkannya, bukan hanya sekedar karena tercetus ide bagus, tetapi karena ada kegelisahan. Asma mencontohkan, buku catatan harian seorang istri yang sudah disinetronkan merupakan hasil dari kegelisahan para istri yang mencurahkan isi hatinya kepada Asma.

Buku yang baik juga harus menjadi jawaban dari kebutuhan pembaca. Jika menulis buku hanya untuk menghibur pembaca, atau sekedar menjadi teman mengisi kesepian, maka buku itu belum layak menjadi buku berkualitas.

Selain Asma Nadia, dalam seminar ini juga dihadiri pembicara lain yang juga penulis. Ia adalah Azhar Nurun Ala, seorang penulis best Seller.  (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *