Sabtu , 23 September 2017
Home / Kabar Kampus / Atlet Panahan UNAIR Siap Berlaga di PON 2016
Atlet-Panahan-UNAIR-Siap-Berlaga-di-PON-2016

Atlet Panahan UNAIR Siap Berlaga di PON 2016

Edupost.id – Prestasi membanggakan ditorehkan 10 atlet mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya di Archery Open Tournament 5 beberapa waktu lalu. Kemenangan ini mengantarkan mereka berlaga di PON 2016.

Mereka diturunkan di tiga kategori yaitu Compund , Recurve dan Nasional. Beberapa diantara mahasiswa panahan dari UKM UNAIR yaitu Yoke Rizaldi (FIB), Garincha Didi Nugroho (FST), Irvaldi Ananda Putra (FISIP), Tiara Sakti Ramadhani (FISIP), dan Delli Ethre Esyadina. Mereka membawa pulang medali paling banyak di kategori Compund.

“UKM Panahan UNAIR berhasil membawa pulang 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan di regu Recurve¸ kami meraih 1 perunggu,” ujar Tiara.

Selain meraih berbagai medali, ajang Surabaya Archery Open Tournament 5 ini sekaligus menjadi ajang bagi para mahasiswa UKM Panahan UNAIR untuk simulasi sebelum terjun ke PON IXX 2016. Pasalnya, beberapa mahasiswa UKM Panahan dari UNAIR, terpilih untuk mewakili Jawa Timur di ajang yang akan diadakan di Jawa Barat pada 17 – 29 September tersebut.

Pemilihan ini berdasarkan track record prestasi dari UKM Panahan UNAIR, yang sudah menyabet banyak medali di berbagai kompetisi, baik tingkat nasional maupun Internasional.

“Kompetisi ini juga sebagai ajang latihan untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 di Jawa Barat saat September mendatang,” jelas Tiara.

Untuk berlaga di ajang PON 2016 ini, mereka harus berlatih secara rutin dan menjalani karantina (pelatihan terpusat) di Asrama Atlet KONI sejak Januari lalu. Mereka juga dilatih langsung oleh Lilies Handayani, seorang atlet panahan putri senior, yang pernah menyabet medali pertama di Olimpiade Seoul bersama dua rekannya, Kusuma dan Yana, pada tahun 1988.

“Untuk target pribadi di PON 2016, saya menargetkan tiga emas di kategori perorangan, aduan beregu dan mix-team,” harap Tiara

Setelah ajang PON 2016 selesai, Tiara dan juga rekannya Della Adisty Handayani akan kembali berlaga untuk mewakili Universitas Airlangga di ajang ASEAN University Games ke 18. Ajang yang akan diadakan di Singapura tersebut akan dihelat pada 10-19 Juli mendatang. (Unair/Andi)

Check Also

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

Edupost.id – ITS mendapat dua gelar juara dalam kompetisi debat Bahasa Inggris, National University Debating …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *