Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Banyak Mahasiswa Asing Mengambil Studi di UAD Yogyakarta

Banyak Mahasiswa Asing Mengambil Studi di UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terus mempromosikan diri agar semakin dikenal di tingkat internasional. UAD telah bermitra dengan sejumlah negara di dunia. Sebagai timbal baliknya, banyak mahasiswa dari negara lain yang menimba ilmu di UAD.

Rektor, H Kasiyarno menerangkan, upaya promosi UAD agar dikenal di dunia internasional, telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Salah satunya dengan mengubah visi menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) berlevel internasional dan tetap berdasakan nilai-nilai Islam.

“Dari visi itulah, kita yang diamanahkan mengambil kebijakan untuk mem-break down mewujudkan visi tersebut,” ujar Kasiyarno, dilansir antara.

Langkah-langkah promosi yang dijalankan, lanjut Kasiyarno, ialah bermitra dengan perguruan tinggi di luar negeri. Mitra ini bisa menampung para dosen untuk melanjutkan studi dan menampung mahasiswa untuk student exchange.

“Alhamdulillah, UAD bisa diterima di berbagai perguruan tinggi luar negeri. Awalnya, kalangan ASEAN, kemudian meluas ke wilayah Asia, Australia, New Zeland, Timur Tengah,” jelasnya.

Kerjasama paling sukses ialah UAD dengan perguruan tinggi Cina. Ia memaparkan, indikatornya dari banyaknya mahasiswa asal Cina yang belajar di UAD. “Saat ini lebih dari 200 mahasiswa asal Cina yang belajar di UAD,” katanya.

Selain mahasiswa dari Cina, ungkap Kasiyarno, ada pula mahasiswa asal Thailand, Malaysia, Filipina, Eropa Timur, Hongaria, Inggris, Mesir, Australia dan Selandia Baru yang belajar di UAD. (IK/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *