Senin , 25 September 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa StuNed Belanda Buka Pendaftaran Bulan Januari
Beasiswa StuNed Belanda Buka Pendaftaran Bulan Januari
Beasiswa StuNed Belanda Buka Pendaftaran Bulan Januari

Beasiswa StuNed Belanda Buka Pendaftaran Bulan Januari

Edupost.ID- Saat ini banyak sekali tersedia beasiswa untuk para pelajar Indonesia, termasuk dari pemerintah Belanda lewat Program Beasiswa Studeren in Nederland StuNed.

Pendaftaran akan dibuka mulai Januari 2017, StuNed adalah program beasiswa yang diberikan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Master ataupun Short Course. Program ini berbasis prestasi yang berfokus pada “keunggulan”, baik dalam bidang akademik, jenjang karir, dan prestasi lainnya di tingkat nasional dan internasional, serta keterkaitan dengan area prioritas khusus kerjasama bilateral antara Belanda dan Indonesia.

Indy Hardono, Koordinator Team Beasiswa Neso Indonesia mengatakan “Banyaknya beasiswa ini  harus dijadikan peluang sekaligus tantangan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujarnya, saat bertemu dengan 150 profesional muda dan juga mahasiswa Semarang, di Gedung FISIP, Universitas Diponegoro Semarang baru-baru ini.

Tujuan dari komite seleksi StuNed adalah untuk memilih kandidat terbaik yang menggeluti bidang ilmu atau bekerja dalam bidang prioritas kerjasama bilateral tersebut. Karenanya, Neso menantang pemuda dan pemudi Semarang untuk mengajukan aplikasi StuNed.

Abdul Rohman dari Kantor Urusan Internasional Universitas Diponegoro menyambut baik antusiasme peserta sesi informasi ini, di mana peserta tidak hanya berasal dari Semarang, melainkan juga dari beberapa daerah lainnya, antara lain Kudus dan Salatiga..

Informasi lanjut tentang StuNed dan program studi di Belanda dapat diperoleh melalui www.nesoindonesia.or.id/stuned. Selain itu, Nuffic NESO Indonesia juga menyediakan kesempatan bagi calon mahasiswa Indonesia untuk konseling secara cuma-cuma. (Inan)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *