Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Bedah Kampus UI 16 Jadi Ajang Pengenalan bagi Siswa SMA

Bedah Kampus UI 16 Jadi Ajang Pengenalan bagi Siswa SMA

Edupost.ID, Depok – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kembali menyelenggarakan acara Bedah Kampus (BK UI) 16. Kegiatan tahunan ini merupakan pengenalan bagi pelajar SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke UI.

“BK UI itu prokernya BEM UI dan ini sudah memasuki periode keenam. Ini di bawah Kantor Komunikasi dan Informasi (KKI),” ungkap Evita, Kepala Bidang Eksternal BK UI. Ia menjelaskan, acara berlangsung di Balairung pada Sabtu-Minggu (21-22/11). Acara terdiri dari bedah buku, talkshow yang membedah universitas, bedah fakultas dengan menggunakan bus keliling, dan bedah jurusan dengan mendirikan stand. Pengenalan tersebut untuk menampilkan ciri fakultas masing-masing. Untuk pelajar yang berkeliling, ada our guide yang menemaninya.

Ia mengatakan, panitia berharap acara tersebut mampu memacu semangat peserta untuk kuliah di UI dan menentukan tujuan hidup mereka sesuai yang diinginkan. Selain itu, mereka tidak sulit lagi untuk mencari informasi tentang UI.

Rafly Ichwan Pasha, pelajar jurusan IPA dari SMA 4 Jakarta yang mengikuti acara itu mengatakan, keseluruhan acara sudah bagus dan menarik. “Saya ikut ini karena ingin masuk UI dan ada dorongan dari orang tua. Selain itu juga UI merupakan kampus yang natural sehingga bisa mengekspresikan pikiran. Untuk keseluruhan acara, sudah bagus”. Namun, ia mengiginkan waktu untuk bedah fakultas diperpanjang.

Ia mengaku, ingin kuliah di UI mengambil jurusan Ilmu Komunikasi karena ia merasa sudah ada passion dan didorong oleh seniornya. Ia tahu tentang acara ini karena awalnya sudah berusaha mencari tahu dari kelas 11 melalui internet. Ia berharap bisa diterima di UI pada tahun 2016.  (Reza)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *