Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Belasan Perguruan Tinggi India Gelar Pameran di UAD
Belasan Perguruan Tinggi India Gelar Pameran di UAD
Belasan Perguruan Tinggi India Gelar Pameran di UAD (foto: IIEF)

Belasan Perguruan Tinggi India Gelar Pameran di UAD

Edupost.ID – Sebanyak 14 perguruan tinggi di India mengikuti pameran pendidikan bertajuk Incredible India Education Fair (IIEF) di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Senin – Selasa (30-31/1). Pada pameran ini, perguruan tinggi di India juga akan menawarkan kesempatan kepada siswa Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi ke negara tersebut.

“IIEF membuka kesempatan bagi para pelajar Indonesia untuk belajar di India serta mendapatkan beasiswa yang ditawarkan pemerintah India dan perguruan tinggi swasta,” kata Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Ida Puspita di Yogyakarta.

Beberapa universtas India yang terlibat di antaranya Manipal University, VIT University, Nitte University, Dr Ambedkar Institute University, Thapar University, Sathyabama University, Christ University, dan Garden City University. Belasan universitas di India tersebut menawarkan berbagai program studi di antaranya kedokteran, pariwisata, keperawatan, farmasi, manajemen, pertanian, kedokteran hewan, kedokteran gigi, dan teknologi informasi.

“Sebelumnya, mereka telah menyelenggarakan pameran pendidikan di Jakarta secara 2 tahun berturut-turut. Kali ini mereka mengadakannya di Yogyakarta karena berpikir bahwa Yogyakarta adalah kota pelajar dan untuk pertama kalinya mereka adakan dengan bekerjasama dengan UAD,” tutur Ida.

Saat ini, menurut Ida, UAD telah bekerjasama dengan dua universitas di India yaitu Symbiosis International University India dan PCTE Group of Institutes. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah joint researche, student exchange, dan lecture exchange.

“Dua perguruan tinggi di India juga telah melakukan kerja sama dengan UAD dalam bidang penelitian bersama serta pertukaran mahasiswa dan dosen. Ke depan diharapkan kerja sama tersebut bisa terus berlanjut dan berkembang,” kata Ida. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *