Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Bentuk 7 Formasi Unik, IPB Pecahkan Rekor Dunia
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Bentuk 7 Formasi Unik, IPB Pecahkan Rekor Dunia

Edupost.id – Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil memecahkan rekor dunia dalam pembentukan formasi atau “The Most Mozaic Picture Formation”. Rekor dunia ini diberikan atas formasi transisi tercepat yaitu 42 detik dan jumlah formasi terbanyak yaitu sebanyak tujuh buah.

Pembentukan formasi ini melibatkan 6.052 mahasiswa baru program sarjana (S1) dan diploma IPB dengan menggunakan kertas asturo, karton duplex serta banner. Rekor tersebut diberikan oleh badan pemberi rekor dunia dari Inggris, Record Holder Republic (RHR) Registry of Official World Records. RHR  mengungkapkan bahwa syarat mendapat rekor ini adalah formasi yang unik dan sulit dipecahkan.

Tujuh formasi yang dibuat berbentuk tulisan “Pertanian Semangatku”, gambar padi dengan banner bertuliskan Padi 3S yaitu varietas padi unggulan temuan peneliti IPB. Kemudian, formasi dengan tulisan “IPB Kebanggaanku”, Logo IPB, bentuk tulisan “Ayo Kita Wujudkan”, gambar Indonesia dengan spanduk bertuliskan “Kerja Nyata”,  gambar satelit lapan IPB dengan banner persembahan kami untuk Indonesia.

Ketua Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Angkatan 53 Program Sarjana IPB, Qudsy Ainul Fawaid mengungkapkan pemecahan rekor ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena berhasil memecahkan rekor internasional. “Selain itu, ini juga MPKMB pertama yang menggabungkan antara mahasiswa Program S1 dan Diploma IPB sehingga lebih meriah,” katanya.

Rektor IPB, Herry Suhardiyanto dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga terhadap mahasiswa baru dan panitia MPKMB Angkatan 53 IPB. “Ini membuktikan bahwa dengan kerja keras semua hal dapat terwujdkan,” ujar Rektor IPB.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dari pihak RHR kepada rektor IPB dan BEM KM IPB. Selanjutnya dilakukan foto bersama dan menyanyikan hymne IPB serta jingle MPKMB 53.  (IK-SS)

Check Also

alat-bantu-penangkapan-ikan-rumpon

Pakar Perikanan IPB Kritisi Pemerintah tentang Rumpon

Edupost.id – Para akademisi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *