Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Berlaga di Kompetisi ISGCC, Tim Mobil UNY Terbang ke Korea dengan Garuda Indonesia

Berlaga di Kompetisi ISGCC, Tim Mobil UNY Terbang ke Korea dengan Garuda Indonesia

YOGYAKARTA- Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan mengikuti kompetisi green car International Student Green Car Competition (ISGCC) pada 29-30 Mei 2015 di Multi Purpose Track KATRI, Korea Selatan. Seperti tahun sebelumnya, tim Garuda UNY Racing Team (GURT) akan berangkat ke arena lomba dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Dyah selaku perwakilan tim public relation Garuda UNY mengungkapkan bahwa tim mobil Garuda UNY kembali bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai maskapai penerbangan yang akan terbang bersama tim ke Korea Selatan pada Mei mendatang.

Selain sebagai maskapai penerbangan, pengiriman mobil ke Korea Selatan juga akan dikelola oleh Garuda Indonesia Cargo sebagai armadanya.

“Pengalaman baik tim Garuda UNY dengan Garuda Indonesia selama tiga tahun ini sudah seharusnya dipertahankan, semoga kerjasama ini terus berlanjut dan menjadi semangat kami untuk meningkatkan prestasi,” papar Team Leader GURT for ISGCC, Yusuf Mulyadi dilansir laman UNY.

Perwakilan Garuda Indonesia, Inda Ayutyas menyampaikan, Garuda Indonesia selalu mengapresiasi dan mendukung kreativitas dan inovasi anak bangsa.

“Kami berharap TIM UNY ini bisa menjadi pioneer bagi universitas-universitas lain dalam mengembangkan mobil buatan anak bangsa dan membuktikan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelasnya.

Tahun 2015 ini tim UNY tidak berhenti di green car development saja, GURT akan mencoba tantangan baru dengan mengembangkan teknologi mobil ICV.

Tim Garuda UNY Racing Team pernah meraih The Best Creative Technology pada 2013 dan 1st winner acceleration serta 1st winner endurance kategori mobil hybrid pada tahun 2014.

(IK/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *