Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Borong Medali, Unsyiah Juara Umum Kejuaraan Panahan
unsyiah
Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Borong Medali, Unsyiah Juara Umum Kejuaraan Panahan

Edupost.id – Tim Panahan Unsyiah berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Panahan Masyarakat Kampus Antar-Perguruan Tinggi Provinsi Aceh. Atas prestasi itu, mereka berhak membawa pulang Piala Kemenpora RI dalam kompetisi yang digelar di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh akhir Agustus lalu.

Ketua Panitia Pelaksana, Saifuddin mengatakan, Unsyiah keluar sebagai juara umum setelah merebut 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Peringkat kedua diduduki Universitas Abulyatama (Unaya) yang meraih 2 medali perak, disusul STKIP Getsempena 3 perunggu, dan Universitas Teuku Umar 1 perunggu. Kejuaraan ini diikuti sembilan perguruan tinggi di Aceh.

Pemanah Unsyiah, Nuzul Puji Rama merebut emas di ronde nasional babak kualifikasi jarak 50 meter putra. Perak diraih M Heriansyah dan perunggu oleh Hendra Muchrizal yang juga dari Unsyiah. Unsyiah melalui Nuzul Puji Rama kembali merebut emas di ronde nasional babak kualifikasi jarak 40 meter putra. Perak lagi-lagi untuk M Heriansyah dari Unsyiah dan perunggu diraih Fanny Febriansyah dari STKIP Getsempena.

Tim Unsyiah juga unggul di ronde nasional babak kualifikasi jarak 30 meter putra. Kali ini medali emas tetap diraih Nuzul Puji Rama dan perak dikuasai M Heriansyah dari Unsyiah, dan perunggu untuk Fanny Febriansyah dari STKIP Getsempena.

Medali emas di ronde aduan perorangan jarak 40 meter putra diraih M Heriansyah dari Unsyiah, perak Maulidin dari Universitas Abulyatama, dan perunggu Fanny Febriansyah dari STKIP Getsempena. Emas terakhir yang disapu bersih Unsyiah di ronde aduan beregu jarak 40 meter putra. Perak diraih Universitas Abulyatama dan perunggu untuk Universitas Teuku Umar.

Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Nyak Amir mengatakan, jelang final pada hari kedua sudah terlihat pemanah Unsyiah bakal juara umum. Karena Unsyiah diperkuat tiga atlet Aceh yang lolos PON XIX 2016 Jawa Barat, yaitu M Heriansyah, Nuzul Puji Rama, dan Hendra Mukhrizal. (Unsyiah/IK-SS)

Check Also

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

ITS Borong Dua Gelar Juara di Ajang NUDC 2017

Edupost.id – ITS mendapat dua gelar juara dalam kompetisi debat Bahasa Inggris, National University Debating …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *