Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Buku Karya Guru Besar UI Dibedah UST

Buku Karya Guru Besar UI Dibedah UST

Edupost.ID, Yogyakarta – Buku berjudul Keindonesiaan : Demokrasi, Ekonomi, Keberdaulatan, dan Kemandirian” karya Sri Edi Swasono hari ini dibedah. Acara bedah buku karya Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Ketua Majelis Luhur Taman Siswa ini digelar oleh Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta, (14/11) bertempat di gedung Bank BPD DIY.

Rektor UST Yogyakarta, Pardimin mengatakan buku yang diterbitkan oleh UST Press itu sangat menarik karena banyak mengupas problematika ke-Indonesiaan. “Buku ini mampu menyatukan pemikiran Bung Karno, Bung Hatta, dan Ki Hadjar Dewantara ketika berbicara tentang keindonesiaan, ekonomi kerakyatan, kemandirian, dan kebangsaan,” katanya.

Hadir sebagai pembedah adalah tokoh-tokoh besar yang berkompeten dalam bidang masing-masing. Mereka adalah Soedjito, Edy Suandi Hamid, dan Wienda Nuryati.

Dalam bukunya, Sri Edi Swasono menjelaskan bahwa ideologi ‘kebersamaan’ atau mutualism adalah doktrin yang menempatkan interdependensi elemen-elemen sosial sebagai penentu hubungan-hubungan individu dan sosial. Semua kegiatan kolektif diikat oleh sentimen kekeluargaan yang menumbuhkan semangat saling tolong menolong, saling menghormati perbedaan dan saling mengutamakan kepentingan bersama. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *