Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Bulan Muharram, UNJ Gelar Festival Islam

Bulan Muharram, UNJ Gelar Festival Islam

Edupost.ID, Jakarta – Di bulan Muharram ini, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Festival Islam UNJ (FIU). Acara yang diprakarsai oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) UNJ ini bertujuan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam dan memberikan ilmu pengetahuan Islam pada mahasiswa muslim secara keseluruhan.

“Kami menyelenggarakan ini untuk menyambut dan menyemarakkan 1 Muharram serta memberi wawasan Islami pada mahasiswa,” tutur Akbar Bariki, Ketua Pelaksana Festival Islam UNJ kepada Edupost.ID.

Akbar menambahkan, acara ini diadakan dengan beberapa kegiatan selama satu pekan. Dimulai dari 23 Oktober hingga 30 Oktober 2015. Kegiatan itu diantaranya seperti seminar sains, seminar nasional, bedah buku, lomba, seminar kewirausahaan, dan bazar buku. Untuk membuat acara besar ini, LDK mengajak kerjasama seluruh LDF dalam penyelenggaraannya. “Kami membuat festival ini mengajak kerjasama LDF dari masing-masing fakultas di UNJ,” ujar Akbar.

Peserta dalam acara ini tidak dibatasi, bahkan ada mahasiswa dari universitas lain yang juga hadir dalam peringatan FIU. “Kami mengundang siapa saja untuk berpartisipasi meramaikannya. Bahkan, ada mahasiswa dari Universitas Padjajaran datang ke UNJ. Selain itu, ada mahasiswa dari Universitas Borobudur. Kami senang dengan kehadiran mereka karena dapat bertukar pengetahuan,” ucap Akbar.

Festival ini bertujuan untuk menjaga eksistensi lembaga dakwah, dan pengetahuan umum. “Tujuan dari festival ini yaitu, untuk menjaga eksistensi lembaga dakwah dari setiap fakultas, sebagai pengetahuan umum bagi mahasiswa, dan agenda-agenda dakwah di kampus,” kata Alwy, Ketua LDK UNJ. Alwi menambahkan, acara ini bersifat umum, sehingga semua kalangan bisa menghadirinya, tidak hanya untuk mahasiswa. (Reza)

Check Also

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Indonesia Bergejolak, BEM SI Gelar Musyawarah Nasional

Edupost.ID – Pasca kisruh dan mandeknya tuntutan aksi bela rakyat 121 yang diselenggarakan di 19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *