Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Cara Pendaftaran Jalur Mandiri UNJ
Kampus Universitas Negeri Jakarta. dok : unj

Cara Pendaftaran Jalur Mandiri UNJ

Edupost.id – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjelaskan cara pendaftaran jalur mandiri. Ada 52 program studi S1 dan 12 program studi D3 yang dibuka melalui jalur mandiri ini. Berikut tata cara yang diberikan pihak universitas.

Calon pendaftran membuat akun di situs penmaba.unj.ac.id dengan mengisi form isian Buat Akun Saya. Gunakan alamat e-mail dan no.hp aktif karena akan digunakan. Lalu masuk ke dalam sistem dengan cara login di situs yang sama menggunakan username dan password yang telah di daftarkan sebelumnya. Selanjutnya memilih Jenis Kelompok Ujian dan Program Studi. Anda dapat memilih Kelompok : IPA, IPS, IPC, dan AP. Kemudian Anda memilih program studi sesuai dengan yang anda inginkan. terdapat keterangan berapa total biaya tagihan yang harus anda bayar. Anda dapat merubah pilihan-pilihan tersebut sampai anda yakin dengan pilihan anda.

Jika anda sudah yakin tekan tombol simpan. Setelah anda menekan tombol simpan, anda tidak dapat merubah pilihan, dan masuk ke tahapan selanjutnya cetak tagihan. Anda akan diberikan slip tagihan dalam bentuk dokumen pdf. Pada dokumen tersebut, terdapat id tagihan yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda (cara pembayaran harap di lihat pada “Jadwal dan Cara Pembayaran”). Harap diperhatikan, setelah Anda mencetak tagihan, Anda diberi waktu paling lambat 3 hari untuk melakukan pembayaran. Jika Anda tidak melakukan pembayaran, Anda diharuskan melakukan kembali proses pemilihan kelompok ujian.

Langkah selanjutnya mengunduh dan mencetak Slip Pembayaran yang berisi Nomor Pembayaran dan Nominal yang harus dibayarkan untuk digunakan pada saat pembayaran. Lalu Keluar dari sistem dengan klik tombol Logout (kanan atas). Selanjutnya Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan Nominal yang tertera pada Slip Pembayaran di Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda.

Lalu unggah foto untuk dicetak di kartu ujian. Gunakan foto formal berwarna dengan latar belakang. Selanjutnya masuk ke dalam sistem, login di situs penmaba.unj.ac.id menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya warna merah atau biru dengan format .jpg. Mengikuti seluruh ujian PENMABA UNJ 2016 pada tanggal yang telah di tentukan. Disarankan untuk melakukan survei lokasi dua atau tiga hari sebelum ujian dilaksanakan. Jangan lupa untuk mencetak kartu Ujian Peserta PENMABA UNJ 2016. (Nisa)

Check Also

Universitas Padjajaran (unpad)

Unpad Buka Pendaftaran Program Sarjana Kampus Pangandaran

Edupost.id – Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran Seleksi Masuk Pendidikan Sarjana Multi Kampus di Pangandaran. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *